visitaaponce.com

Bekap RANS Nusantara, Persija Kembali ke Jalur Kemenangan

Bekap RANS Nusantara, Persija Kembali ke Jalur Kemenangan
Persija Jakarta(DOK MI)

PERSIJA Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan tuan rumah RANS Nusantara 3-0 dalam pertandingan pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Sabtu (20/8) malam WIB. Kemenangan ini diperoleh usai Persija hanya mendapatkan hasil imbang di dua laga sebelumnya.

Tambahan tiga angka mengangkat posisi Persija ke peringkat delapan klasemen sementara dengan nilai delapan. Sedangkan RANS tetap di posisi ke-17, karena baru mengoleksi dua poin.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Persija membuat RANS berada dalam kesulitan sejak pertandingan dimulai. Serangan Persija memaksa barisan belakang RANS harus bekerja keras menghalau bola.

Upaya Persija untuk membuka keunggulan akhirnya terwujud pada menit ke 22. Sepakan Arthur Bonai yang menghalau bola Abdulla Yusuf Helal ke depan gawang jatuh di kaki Hanno Behrens. Gelandang asal Jerman ini lalu melepaskan tendangan yang tak bisa diantisipasi kiper Hilman Syah.

Persija selanjutnya sukses menggandakan keunggulan di menit ke-37. Kendati Yusuf Helal gagal mengeksekusi penalti, karena membentur tiang kiri gawang, bola muntah hasil sepakannya kembali menghampiri kaki sang pemain yang tidak membuang kesempatan kedua untuk membawa Persija unggul 2-0.

Dominasi tim Macan Kemayoran kembali membuat RANS makin tertinggal lima menit sebelum babak pertama berakhir. Berawal dari Riko Simanjuntak yang melepas bola ke arah kotak penalti, Behrens memberikan sedikit sentuhan, dan diselesaikan Yusuf Helal untuk mencetak brace, sehingga Persija memimpin 3-0.

Persija masih memperlihatkan permainan agresif di awal babak kedua. Yusuf Helal nyaris menciptakan hat-trick di menit ke-51, tapi sundulannya menyambut korner Syahrian Abimanyu masih menghajar mistar gawang.

Selepas laga berjalan 70 menit, Persija menurunkan tempo permainan. Hanya saja, RANS tidak berhasil memanfaatkan perubahan tersebut, dan justru terbawa irama permainan Persija.

RANS masih sempat memaksa kiper Andritany Ardhiyasa melakukan penyelamatan beruntun. Pada menit ke-84, Andritany menepis sundulan Wander Luiz, dan selang satu menit kemudian mematahkan tandukan Jujun Junaedi. Skor 3-0 pun tidak mengalami perubahan hingga pertandingan usai. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat