visitaaponce.com

Luis Milla Berambisi Bawa Perubahan di Persib

Luis Milla Berambisi Bawa Perubahan di Persib
Luis Milla(MI)

PELATIH anyar Persib Bandung Luis Milla menjanjikan gaya bermain yang atraktif untuk di Liga 1 musim ini. Baginya, melatih Persib menjadi tantangan setelah tim berjuluk Maung Bandung mengalami paceklik kemenangan di awal musim.

"Ini proyek yang luar biasa buat saya, saya mengerti Persib membutuhkan kemenangan dan hasil yang penuh, saya pikir Persib punya karakter tersendiri,” kata Luis Milla dalam konferensi pers yang disiarkan di instagram Persib, Senin (22/8).

“Sekarang saatnya kami bekerja bukan hanya memperbaiki hasil, tetapi juga kembali untuk membangun sepak bola yang punya style, efisien, dan disenangi oleh suporter,” lanjut mantan pelatih tim nasional Indonesia itu.

Persib mengawali musim BRI Liga 1 2022-2023 dengan buruk lantaran tidak pernah menang di tiga pertandingan awal. Kendati demikian, setelah dipimpin Budiman Yunus sebagai caretaker Persib usai Robert Alberts mundur, Persib berhasil meraih enam poin dalam dua laga.

Luis Milla menyadari upaya untuk mewujudkan berbagai ambisi tersebut membutuhkan waktu. Oleh sebab itu, pelatih yang dikontrak dua tahun bersama Persib itu mengharapkan dukungan penuh dari seluruh komponen tim mulai dari pelatih, pemain, manajemen, hingga para fans.

“Akan ada momen-momen berat, ada momen-momen susah yang harus kita lewati bersama. Terpenting kita harus bersatu dan bersama-sama untuk melewati masa-masa tersebut,” ungkap pelatih asal Spanyol itu.

Baca juga: Luis Milla Tangani Persib Bandung

Luis Milla bukan sosok yang asing di sepak bola Indonesia. Ia pernah melatih Timnas Indonesia pada 2017-2018. Luis Milla pernah membawa Tim U-23 Indonesia meraih perunggu SEA Games 2017 serta maju ke 16 besar Asian Games 2018.

Luis Milla mengatakan telah mempelajari lima laga terakhir Persib di Liga 1 musim ini. Luis Milla juga datang ke Bandung dengan membawa dua rekan yaitu pelatih fisik dan asisten pelatihnya. Nantinya mereka akan bekerja sama dengan pelatih lokal yang sudah bersama Persib sejak awal.

"Untuk seorang pelatih yang ideal adalah bisa datang sewaktu pre season. Dengan waktu yang ada, saya sudah analisa dan sudah dapat informasi serta mempelajari tim. Saya minta untuk pemain, tujuannya, jangan tertlalu panjang, kita pikir pertandingan ke pertandingan seperti kita main final di setiap pertandingan," jelasnya.

Luis Milla belum bisa dipastikan akan bergabung bersama tim saat melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (23/8) nanti. Persib tentunya ingin meneruskan tren positif dengan meraih dua kemenangan beruntun atas PSIS Semarang dan PSS Sleman.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra mengatakan timnya dalam kondisi yang bagus dan menargetkan poin penuh di laga tersebut. Meski hanya memiliki persiapan selama 4 hari untuk memulihkan kebugaran pemainnya usai bertandang ke markas Barito Putera FC, pelatih yang akrab disapa Teco itu tetap berusaha memaksimalkan timnya.

Apalagi Teco menyadari Persib dalam tren baik dengan meraih poin sempurna di dua laga sebelumnya. Teco menambahkan, kebangkitan Persib patut diperhitungkan. Namun ia menegaskan timnya bertekad meraih poin sempurna di laga tersebut.

"Kami punya persiapan kurang lebih beberapa hari untuk recovery, kami lihat kondisi pemain, termasuk cedera pemain, kami datang dengan kondisi fisik bagus, kami juga sudah latihan taktik, pertandingan terakhir kita bisa menang laga Barito," kata Teco dalam konferensi pers jelang laga.

"Saya pikir besok jadi pertandingan bagus, buat menghibur penonton di rumah dan kita harus kerja keras dan ambil tiga poin," tukasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat