visitaaponce.com

Kalahkan Inter Milan, Lazio Puncaki Klasemen Serie A

Kalahkan Inter Milan, Lazio Puncaki Klasemen Serie A
Penyerang Lazio Pedro (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan di laga Serie A.(AFP/Alberto PIZZOLI)

INTER Milan menderita kekalahan pertama mereka pada musim ini saat duet pemain Spanyol, Luis Alberto dan Pedro Rodriguez, mencetak gol larut untuk mengantarkan Lazio menang 3-1 dan naik ke puncak klasemen Serie A, Sabtu (27/8) dini hari WIB.

Kekalahan itu menjadi derita lebih lanjut bagi manajer Inter Milan Simone Inzaghi, yang masih belum berhasil meraih satu poin pun di kandang tim yang dia bela selama lebih dari satu dekade dan yang dia tukangi hingga 2021.

Musim lalu, Inter juga kalah 3-1 di kandang Lazio, yang ditukangi Maurizio Sarri, yang menggantikan posisi Inzaghi di klub asal Kota Roma itu.

Baca juga : Duel Beda Misi, Inter Milan Vs Napoli

"Ini adalah kekalahan yang buruk. Laga ini sebenarnya berjalan imbang. Kami tampil apik di babak pertama namun gol Luias Alberto mengubah momentum pertandingan," ungkap Inzaghi.

Sarri memasukkan Luis Alberto dan Pedro sebelum menit 60, tidak lama setelah Lautaro Martinez menyamakan kedudukan untuk Inter Milan setelah Lazio unggul pada menit 40 lewat gol Felipe Anderson.

Luis Alberto mengembalikan keunggulan Lazio pada menit 75 lewat tendangan keras yang mengecoh kiper Inter Samir Handanovic. 

Baca juga : Martinez dan Thuram Pastikan Inter Milan Kalahkan Lazio

Pedro kemudian memastikan Lazio menang 3-1 lewat golnya, empat menit sebelum laga usai.

"Kemenangan itu sangat penting bagi kami. Kemenangan itu membuka jalan bagi kami untuk maju," kata Pedro.

Dengan raihan dua kemenangan dan satu imbang dalam tiga laga, Lazio kini memuncaki klasemen Serie A, unggul satu poin dari Inter yang menang di dua laga pertama mereka.

Baca juga : Bekuk Udinese, Lazio Gusur Inter Milan dari Peringkat Tiga

Di laga lainnya, klub promosi Monza menderita kekalahan ketiga mereka di awal musim saat menyerah 1-2 dari tim tamu Udinese, yang membukukan kemenangan pertama mereka pada musim ini.

Andrea Colpani membawa Monza unggul pada menit 30 namun keunggulan itu hanya bertahan selama empat menit setelah Beto menyamakan kedudukan untuk Udinese.

Monza, yang tampaknya akan meraih poin pertama mereka pada musim ini, harus kecewa setelah bek Destiny Udogie, yang dipinjam Udinese dari Tottenham Hotspur, mencetak gol kemenangan Udinese, 12 menit sebelum laga berakhir. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat