visitaaponce.com

Bekuk Udinese, Lazio Gusur Inter Milan dari Peringkat Tiga

Bekuk Udinese, Lazio Gusur Inter Milan dari Peringkat Tiga
Para pemain Lazio melakukan selebrasi(AFP)

Lazio naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A usai menaklukkan Udinese dengan skor 1-0 pada pekan ke-36 di Stadion Friuli, Udine, Minggu (21/5) malam waktu setempat.

Kemenangan Lazio hadir berkat gol tunggal yang dicetak Ciro Immobile melalui titik putih pada menit ke-61.

Berkat kemenangan itu, Lazio memperoleh tambahan tiga poin dan menggusur Inter Milan di peringkat tiga. Pada pekan yang sama, Inter Milan kalah 3-1 dari sang pemuncak klasemen, Napoli.

Baca juga: Napoli Tekuk 10 Pemain Inter Milan

Saat ini, anak-anak asuh Maurizio Sarri mengoleksi 68 poin, unggul dua poin atas Inter Milan.

Jalannya pertandingan

Pada pertandingan kontra Udinese, Lazio tampil dominan dengan mencatatkan 61% penguasaan bola. Mereka melepaskan 14 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Titik Balik Inter Milan di Eropa Lewat Liga Champions Eropa

Lazio memberikan ancaman terlebih dahulu ke gawang Udinese melalui sundulan yang dilepaskan oleh Ciro Immobile, namun bola masih dapat ditepis kiper Marco Silvestri.

Selanjutnya giliran Udinese yang memberikan ancaman melalui tendangan mendatar Destiny Udogie. Sayangnya, bola masih berada di pelukan kiper Lazio Ivan Provedel.

Luis Alberto hampir memberikan keunggulan untuk Biancocelesti setelah menerima umpan dari Immobile di depan kotak penalti Udinese. Namun, tendangannya masih melenceng dari sasaran.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Udinese memiliki peluang emas melalui sundulan Jaka Bijol, tetapi Provedel kembali dapat mengamankan bola. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Lazio kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang melalui tendangan Immobile. Namun, tangan dari Silvestri masih dapat menghalau bola.

Biancocelesti akhirnya unggul setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena dilanggarnya Immobile di kotak terlarang Udinese. Immobile yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya seusai. Skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-61.

Hingga akhir laga, tidak ada lagi gol lain yang tercipta. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat