visitaaponce.com

Napoli Tekuk 10 Pemain Inter Milan

Napoli Tekuk 10 Pemain Inter Milan
Para pemain Napoli melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan di laga Serie A.(AFP/CARLO HERMANN)

NAPOLI melanjutkan pesta juara Serie A mereka dengan membukukan kemenangan 3-1 atas Inter Milan yang bermain dengan 10 pemain di Stadion Diego Maradona, Minggu (21/5).

Kekalahan dari Napoli itu mengancam peluang Inter meraih tiket ke Liga Champions. Nerazzurri tetap berada di peringkat tiga klasemen sementara Serie A namun hanya unggul satu poin dari Lazio, yang akan bertandang ke markas Udinese di laga yang lebih larut, dan dua poin dari AC Milan.

Namun, karena Inter Milan akan tampil di dua laga final, melawan Fiorentina di final Coppa Italia, Kamis (25/5), serta Manchester City di final Liga Champions, 10 Juni, Simone Inzaghi memutuskan melakukan delpaan perubahan dari tim yang mengalahkan AC Milan di laga leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (17/5) dini hari WIB.

Baca juga: Juventus Mantap di Posisi Dua Serie A Usai Kalahkan Cremonese

Inter harus bermain dengan 10 pemain setelah bek veteran Roberto Gagliardini diusir wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua di menit 41.

Andre-Frank Zambo Anguissa membawa Napoli unggul di menit 67.

Usai gol tersebut, Inzaghi memasukkan paara pemain andalannya, salah satunya Denzel Dumfries, yang memberikan assist untuk gol penama kedudukan yang dicetak Romelu Lukaku di menit 82.

Baca juga: Napoli Menyerah di Kandang Monza

Namun, tiga menit kemudian, Napoli kembali unggul lewat tendangan jarak jauh kapten Giovanni Di Lorenzo.

Saat Inter memburu gol penyama kedudukan, Gianluca Gaetano menyelesaikan serangan balik Inter di masa injury time. Itu merupakan gol pertama Gaetano pada musim ini.

Skor 3-1 untuk kemenangan Napoli atas Inter Milan bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat