visitaaponce.com

West Ham Pecahkan Rekor Transfer Klub untuk Datangkan Paqueta

West Ham Pecahkan Rekor Transfer Klub untuk Datangkan Paqueta
Lucas Paqueta(Twitter @WestHam)

KLUB Liga Primer Inggris West Ham United mendatangkan gelandang Brasil Lucas Paqueta dari klub Ligue 1 Lyon dalam transfer yang memecahkan rekor klub. Hal itu diungkapkan the Hammers, Senin (29/8).

Nilai transfer Paqueta tidak diungkapkan West Ham namun Sky Sports melaporkan klub asal London itu menggelontorkan dana sebesar 51 juta pound sterling.

Paqueta meneken kontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun untuk menjadi pemain kedelapan yang didatangkan West Ham pada jendela transfer kali ini.

Baca juga: West Ham Ajukan Penawaran untuk Paqueta

Kedatangkan Paqueta akan memperpanyak opsi lini depan bagi David Moyes setelah West Ham hanya berhasil mencetak dua gol di empat laga pertama di Liga Primer Inggris.

"Saya sangat senang bisa berada di sini. Saya harap ini adalah awal dari perjalanan yang menyenangkan. Saya berharap bisa meraih sukses di sini," ujar Paqueta.

"Musim lalu, West Ham menjalani musim dengan apik dan saya berharap bisa melanjutkan hal itu," lanjut gelandang berusia 25 tahun itu.

Paqueta mengawali karier sepak bolanya di Flamengo sebelum hijrah ke Eropa dengan bergabung dengan AC Milan pada 2019.

Dia memainkan dua musim di Serie A namun hanya berhasil mencetak satu gol dari 37 laga untuk Rossoneri sebelum pindah ke Lyon, tempat dia meraih sukses dengan mencetak 21 gol dari 80 laga di semua kompetisi. Hal itu membuat dia rutin dipanggil ke timnas Brasil.

"Saya sangat senang menyambut Lucas ke West Ham," ujar pelatih West Ham David Moyes. "Dia adalah pemain yang telah ma asaya kagumi. Saya bisa melihat dia secara langsung di laga Liga Europa musim lalu."

"Dia adalah pesepak bola yang sangat berbakat. Meski dia harus menyesuaikan diri dengan Liga Primer Inggris, saya sangat senang bisa mendapatkan pemain internasional yang telah terbukti di West Ham," imbuhnya.

Paqueta adalah pemain teranyar yang didatangkan West Ham setelah Nayef Aguerd, Alphonse Areola, Maxwel Cornet, Flynn Downes, Thilo Kehrer, Emerson Palmieri, dan Gianluca Scamacca pada jendela transfer kali ini.

Dia berpeluang melakukan debut untuk West Ham di laga derby London melawan Tottenham Hotspur, Kamis (1/9) dini hari WIB. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat