visitaaponce.com

Manchester City Resmi Boyong Akanji Dari Dortmund

Manchester City Resmi Boyong Akanji Dari Dortmund
Manuel Akanji(AFP)

MANCHESTER City mendapat tambahan tenaga untuk lini belakang setelah resmi mendapatkan Manuel Akanji dari Borussia Dortmund. Bek asal Swiss itu diikat kontrak selama lima tahun.

Akanji didatangkan ke Etihad Stadium dengan biasa 17 juta euro. Kedatangan Akanji menjadi solusi di lini pertahanan Manchester City setelah cedera yang dialami dua bek tengah, Aymeric Laporte dan Nathan Ake.

"Saya senang bisa bergabung dengan City dan tidak sabar untuk segera tampil. Ini merupakan salah satu klub terbaik beberapa musim terakhir Permainan mereka brilian untuk ditonton, memainkan sepak bola yang menarik dan bersaing untuk trofi tahun demi tahun. Jadi datang ke sini terasa seperti langkah sempurna berikutnya dalam hidup karier saya," jelas Akanji.

Akanji merupakan pemaina kelima yang didatangkan Manchester City di bursa transfer awal musim. Sebelumnya, tim besutan Pep Guardiola itu telah memboyong Erling Haaland, Kalvin Phillips, Sergio Gomez, dan Stefan Ortega Moreno.

"Kami terkesan dengan penampilannya selama ia memperkuat Dortmund. Ia telah berkembang menjadi bek yang sangat bagus dan siap tampil di Liga Primer Inggris dan Liga Champions," kata Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain.

"Dia memiliki semua yang kami inginkan sebagai bek tengah. Dia kuat, cepat, nyaman dalam penguasaan bola, memiliki jangkauan umpan yang sangat baik dan dia akan melengkapi bek lain di tim ini dan gaya permainan kami," tambahnya. (AFP/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat