visitaaponce.com

MU Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan di Eropa

MU Bertekad Lanjutkan Tren Kemenangan di Eropa
Pemain MU asal Portugal, Cristiano Ronaldo, saat berlaga.(AFP)

MANCHESTER United akan membuka pertandingan Liga Eropa mereka pada musim ini dengan menjamu wakil Spanyol, Real Sociedad, pada Jumat (9/9) dini hari WIB. 

Hasil gemilang di Liga Primer dengan empat kemenangan beruntun membuat Setan Merah, yakni julukan MU, berharap menjaga momentum positif itu saat menjamu La Real di Old Trafford.

Teranyar, MU berhasil memberikan kekalahan pertama untuk Arsenal di Liga Primer musim ini dengan skor 3-1. Hasil tersebut bisa menambah motivasi bagi skuad asuhan Erik ten Hag. Mereka tentu tidak ingin cacatan apiknya tercoreng pada pertandingan ini.

Baca juga: Manchester United Akhiri Rekor Sempurna Arsenal

Pemain MU, Christian Eriksen, menyebut timnya semakin percaya diri setelah menelan kekalahan di dua laga awal Liga Inggris. Setan Merah terlihat dari posisi mereka yang cukup dominan dalam penguasaan bola di beberapa pertandingan terakhir.

“Saya pikir Anda bisa merasakan permainan kami yang lebih percaya diri. Kami lebih mendominasi penguasaan bola, dibandingkan dua pertandingan pertama. Bahkan, beberapa pertandingan pertama setelah itu," kata Eriksen.

Sementara itu, Sociedad datang ke Old Trafforf dengan kondisi kurang bagus, setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga. Namun, MU tidak mau menganggap remeh wakil Spanyol itu, sekalipun bermain di kandang.

Baca juga: Inzaghi Andalkan Dukungan Pemain Ke-12 Saat Jamu Bayern

"Real Sociedad klub yang sangat hebat di Spanyol. Saya melihat mereka secara kebetulan melawan Barcelona. Mereka bermain dengan sangat baik, sehingga akan menjadi lawan yang tangguh," jelas Ten Hag.

Laga ini menarik untuk dinanti, apakah Ten Hag akan menurunkan Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire, sejak menit awal. Kedua pemain belum pernah lagi menjadi starter MU, sejak kekalahan 0-4 dari Brentford pada 13 Agustus.

Sejak saat itu, MU berhasil memenangkan empat pertandingan berturut-turut untuk naik ke peringkat kelima Liga Inggris. Berdasarkan laporan Mirror, Ten Hag dikabarkan melakukan rotasi pemain dengan mengubah formasi starter untuk menghadapi Real Sociedad.(Mirror/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat