visitaaponce.com

Potter Diprediksi Hanya Akan Bertahan Setahun Di Chelsea

Potter Diprediksi Hanya Akan Bertahan Setahun Di Chelsea
Pelatih Chelsea Graham Potter(AFP/Ben Stansall)

MANTAN pemain Arsenal Paul Merson meyakini Manchester United lebih cocok untuk Graham Potter. Memilih Chelsea disebut sebagai langkah karier yang keliru bagi pelatih berkebangsaan Inggris tersebut.

"Potter akan membuat seorang pemain jadi lebih bagus. Dia seorang pelatih dengan proyek panjang. Beri dia lima tahun dan dia akan sukses besar. Namun itu bukan filosofi Chelsea, filosofi Chelsea adalah membeli pemain-pemain terbaik," ungkap Merson.

"Saya tak bisa melihatnya dia akan berhasil di Chelsea. POtter bisa saja menganggur dalam waktu satu tahun," imbuhnya.

Ia menilai filosofi melatih Potter tidak cocok untuk Chelsea yang dihuni pemain-pemain bintang. "Di Chelsea, apa yang butuh dibangun kembali? Semua pemain mereka seharga 50 juta pound. Mereka pemain internasional dengan jutaan caps jika ditotal. Mereka cuma perlu dirawat, tak perlu diajari main sepakbola," ungkap Merson.

Potter, 47, sukses mentransformasi gaya bermain Brighton Hove Albion, semenjak 2019. The Seagulls, julukan Brighton, saat ini duduk di peringkat keempat Liga Primer Inggris dengan torehan 13 poin dari enam pertandingan musim ini.

Potter, yang diikat lima tahun oleh Chelsea, sempat menggelar negosiasi dengan Tottenham Hotspur untuk menggantikan Jose Mourinho. Dia lalu dikaitkan menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford, sebelum MU memilih Erik ten Hag.

Merson merasa Manchester United akan lebih cocok buat Potter. Ia menilai, Potter merupakan tipe pelatih yang bisa membuat tim asuhannya jadi lebih baik dan meningkatkan kualitas pemain.

"Menurut saya dia seharusnya bisa menjadi pelatih Manchester United. Manchester United yang punya lebih banyak youngster dan mereka membutuhkan rebuilding," jelasnya. (Goal/OL-15)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat