visitaaponce.com

Bruno Fernandes Pernah Nyaris Berseragam Tottenham Hotspur

Bruno Fernandes Pernah Nyaris Berseragam Tottenham Hotspur
Bruno Fernandes(AFP)

BINTANG Manchester United, Bruno Fernandes mengungkapkan dirinya pernah marah kala Sporting Lisbon tidak mengizinkannya bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2019.

Fernandes menjadi salah satu pemain terbaik Liga Primer Inggris sejak tiba di Old Trafford pada awal 2020. Tapi enam bulan sebelumnya, ia hampir pindah ke London Utara.

Performa Fernandes di Liga Portugal menarik perhatian Mauricio Pochettino, pelatih Spurs saat itu, yang telah menjalin komunikasi dengan Sporting pada musim panas 2019. Sang pemain tertarik untuk pindah tapi pihak Sporting memilih mempertahankannya.

"Saya sangat ingin pindah ke Liga Primer. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino adalah orang yang menginginkan saya. Itu adalah tawaran yang bagus tapi Sporting mencoba segalanya untuk mempertahankan saya,” ucap Fernandes kepada The Athletic, Selasa (20/9).

"Presiden Sporting, Frederico Varandas menemui saya, tapi dia datang di hari yang salah. Itu adalah hari setelah mereka memutuskan untuk menolak tawaran dari Tottenham dan saya sangat marah," tutur pemain berusia 28 tahun itu.

"Untungnya bagi saya, pelatih Marcel Keizer adalah orang yang tepat dan ada pada waktu yang tepat. Dia mengerti saya ingin pergi, bahwa itu adalah tawaran gaji yang lebih besar, bahwa itu adalah impian saya untuk bermain di Liga Primer," tambahnya.

Fernandes akhirnya mewujudkan mimpi tersebut. Ole Gunnar Solskjer terbang ke Portugal untuk memantaunya pada pekan pertama 2020 sebelum memutuskan untuk memboyong sang gelandang ke Manchester United. Bersama Setan Merah, Fernandes telah melakoni 134 laga di lintas ajang dengan sumbangan 51 gol dan 40 assist. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat