visitaaponce.com

Protes Catatan HAM Qatar, Hummel Samarkan Logo di Jersey Timnas Denmark

Protes Catatan HAM Qatar, Hummel Samarkan Logo di Jersey Timnas Denmark
Jersey yang akan dikenakan timnas Denmark di Piala Dunia 2022.(Instagram @hummelsport)

PRODUSEN alat olahraga Hummel memprotes catatan hak asasi manusia (HAM) Qatar dengan melakukan perubahan pada jersey timnas Denmark yang akan berlaga di Piala Dunia 2022. Aksi itu mendapatkan tanggapan keras dari negara Teluk itu.

Penyelenggara Piala Dunia 2022 menuding Hummel dengan sengaja mengabaikan upaya Qatar untuk memperbaiki kondisi tenaga migran di negara itu.

Logo alat olahraga Denmark itu dan badge timnas negara Skandinavia itu hampir tidak terlihat dalam jersey yang akan digunakan di Piala Dunia 2022, yang akan mulai bergulir pada 20 November itu.

Baca juga: Masa Depan Messi Diputuskan Setelah Piala Dunia Qatar

Sejumlah negara peserta Piala Dunia 2022 dan lembaga HAM telah mengkritik catatan HAM Qatar dan FIFA karena menggelar pesta sepak bola dunia itu di negara yang masih memandang homoseksualitas sebagai kejahatan itu.

Hummel mengatakan jersey baru timnas Denmark itu sebagai bentuk protes terhadap Qatar dan catatan HAM mereka.

"Kami tidak mau terlihat dalam turnamen yang menyebabkan ribuan orang meninggal dunia," ungkap Hummel di akun Instagran mereka mengacu pada jumlah pekerja miogran yang dilaporkan tewas saat membangun insfrastruktur untuk Piala Dunia 2022.

"Kami mendukung penuh timnas Denmark namun itu tidak berarti kami menyetujui apa yang terjadi di Qatar, tuan rumah Piala Dunia 2022," lanjut produsen alat olahraga itu.

Selain memasok jersey pertama yang berwarna merah dan jersey kedua yang berwarna putih, Hummel menyediakan jesey ketiga berwarna hitam-abu-abu yang melambangkan suasana berkabung.

Jersey latihan Denmark akan menampilkan kritik setelah dua sponsor sepakat untuk tidak menampilkan logo mereka. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat