visitaaponce.com

Kiper Lawan Sebut Haaland Bukan Manusia

Kiper Lawan Sebut Haaland Bukan Manusia
Pemain Manchester City Erling Haaland(AFP/ LINDSEY PARNABY )

ERLING Haaland hanya membutuhkan 45 menit untuk menambah dua golnya saat Manchester City berpesta 5-0 ke gawang Copenhagen dalam lanjutan Liga Champions Eropa di Etihad Stadium, Kamis (6/10) dini hari WIB. Tambahan dua gol tersebut membuat Haaland sudah mengoleksi 19 gol untuk Manchester City dalam 11 pertandingan di semua kompetisi musim ini, lima gol diantaranya di Liga Champions.

Berdasarkan data transfermarkt, Haaland menorehkan 19 gol dalam kurun waktu total 959 menit. Haaland punya rata-rata satu gol per 50 menit. Haaland selalu mencetak gol tiap bermain di pentas Liga Champions 2022-2023 dalam tiga laga.

"Saya belum pernah menyaksikan hal seperti itu dalam hidup saya. Untuk gol pertama dan kedua saya hanya tertawa. Saya bertanya, bagaimana? Dia selalu ada," kata gelandang Man City Jack Grealish.

"Kiper lawan (Copenhagen) berkata padaku setelah dia mencetak salah satu golnya 'dia bukan manusia!'. Aku hanya bisa mengiyakan," imbuh Jack Grealish

Catatan gol Haaland menyamai torehan total gol Luis Suarez di Liga Champions yakni 27 gol. Akan tetapi, Haaland hanya butuh 51 laga dan masih akan tampil di beberapa tahun mendatang. Sementara Luis Suarez saat ini ada di fase akhir kariernya dan tak lagi bermain di Liga Champions.

"Saya harus jujur, apa yang diinginkan Erling sama seperti kita semua, yaitu memenangkan pertandingan," kata manajer Man City Pep Guardiola.

Pada awal babak kedua, Guardiola menggantikan Haaland dengan Cole Palmer. Keunggulan 3-0 pada babak pertama menjadi salah satu alasan Guardiola menyimpan tenaga Erling Haaland.

"Dia sudah bermain banyak menit. Cole Palmer adalah pemain berkelas yang ingin saya lihat permainannya. Erling sudah mencetak gol dan lebih baik untuk istirahat," ujar Guardiola.

Kemenanagan ini membuat The Citizens --julukan Man City--- semakin memperkokoh posisi di puncak klasemen Grup G dengan raihan sembilan poin. Sementara, Copenhagen semakin terpuruk di posisi terbuncit dengan koleksi satu poin.

"Setelah kemenangan atas (Manchester) United, kami masih rendah hati untuk menghormati lawan kami pada lama ini. Itulah rahasia kemenangan pada malam ini. Ini merupakan etos kerja tim. Kemarin kami berlatih selama 20 menit dan semua orang sangat fokus serta memperhatikan setiap arahan," jelas Guardiola.(AFP/UEFA/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat