visitaaponce.com

Meski Ditahan Imbang Shakhtar Donetsk, Real Madrid ke 16 Besar Liga Champions

Meski Ditahan Imbang Shakhtar Donetsk, Real Madrid ke 16 Besar Liga Champions
Bek Real Madrid Antonio Rudiger (kanan) mencetak gol dari sundulan dalam laga Liga Champions melawan Shaktar Donetsk.(AFP/JANEK SKARZYNSKI)

REAL Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 melawan Shkahtar Donetsk di Warsawa, Rabu (12/10) dini hari WIB.

Antonio Rudiger mencetak gol sundulan di masa injury time untuk memastikan juara bertahan itu meraih hasil imbang dan lolos ke babak sistem gugur.

Shaktar, yang memainkan laga kandang mereka di Polandia karena invasi Rusia ke Ukraina, tampil impresif dan berhasil unggul di awal babak kedua lewat aksi Oleksandr Zubkov.

Baca juga: Mahrez Gagal Penalti, Manchester City Ditahan Imbang FC Copenhagen

Saat Madrid tampaknya akan menderita kekalahan pertama mereka di semua kompetisi pada musim ini, Rudiger mencetak gol sundulan memanfaatkan umpan silang Toni Kroos di menit kelima masa injury time.

Namun, Rudiger berbenturan dengan kiper Shkahtar Anatoliy Trubin dalam proses terciptanya gol itu. Akibatnya, Rudiger harus meninggalkan lapangan dalam kondisi berdarah sementara Trubin melanjutkan permainan dengan kepala dibebat.

Carlo Ancelotti mengistirahatkan sejumlah pemain, termasuk Vinicius Junior, mengingat Real Madrid akan memainkan laga El Clasico melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10).

Namun, Karim Benzema kembali bermain setelah absen kala Real Madrid menang 1-0 atas Getafe, Sabtu (8/10). Penyerang Prancis itu sudah menguji Trubin di awal laga namun tendangannya mengarah ke penjaga gawang itu.

Kiper Ukraina itu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang kala Shakhtar menyerah 2-1 di Santiago Bernabeu, pekan lalu namun tidak banyak bekerja keras pada laga kali ini.

Trubin kemudian kembali menahan aksi Benzema namun setelah tidak banyak yang dikerjakannya.

Shakhtar secara mengejutkan unggul di awal babak kedua ketika Lucas Vazquez gagal mengantisipasi umpan silang Bogdan Mykhaylichenko sehingga Zubkov bisa menjebol gawang Real Madrid lewat sundulan.

Ancelotti menanggapi gol Shakhtar itu dengan menarik Eden Hazard, yang gagal bersinar, dan memasukkan Vinicirus dan Luka Modric.

Saat Real Madrid berada di ambang kekalahan, Rudiger mencetak gol untuk memastikan Los Blancos tidak terkalahkan di 13 laga dan meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat