visitaaponce.com

Mahrez Gagal Penalti, Manchester City Ditahan Imbang FC Copenhagen

Mahrez Gagal Penalti, Manchester City Ditahan Imbang FC Copenhagen
Gelandang Manchester City Riyad Mahrez melepaskan tendangan penalti dalam laga Liga Champions melawan FC Copenhagen(AFP/Jonathan NACKSTRAND)

MANCHESTER City ditahan imbang tanpa gol oleh FC Copenhagen saat Riyad Mahrez gagal mengeksekusi penalti dan Sergio Gomez diusir wasit dalam laga Liga Champions, Rabu (12/10) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Pep Guardiola gagal mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah VAR menganulir gol Rodri dan kemudian membuat Gomez diganjar kartu merah karena melakukan pelanggaran profesional.

Mahrez juga gagal mengeksekusi hadiah penalti di babak pertama sebelum Gomez diusir wasit.

Baca juga: Juventus Menyerah di Kandang Maccabi Haifa

Dengan Erling Haaland diistirahatkan menjelang laga tandang ke markas Liverpool di laga Liga Primer Inggris, Minggu (16/10), the Citizen gagal mencetak gol untuk kali pertama dalam 24 laga di semua kompetisi.

Manchester City akan memastikan diri melaju ke babak 16 besar dari Grup G jika menang namun mereka harus puas terhindar dari kekalahan setelah bermain dengan 10 pemain selama satu jam.

Meski begitu, Manchester City masih dalam jalur untuk lolos ke babak 16 besar setelah meraih 10 poin dari empat laga namun mereka harus menunggu hasil laga antara Borussia Dortmund dan Sevilla, yang akan dimainkan kemudian pada Rabu (12/10) dini hari WIB.

Manchester City terlihat tumpul tanpa kehadiran Haaland, yang telah mencetak 20 gol dari 12 laga sejak didatangkan dari Dortmund, awal musim ini.

Haaland mencetak dua gol dalam tempo 45 menit kalah City menghajar Copenhagen, pekan lalu. Namun, Guardiola tampaknya optimistis City bisa mengalahkan klub Denmark itu tanpa kehadiran Haaland.

Namun, Copenhagen, yang hanya kalah sekali dari 13 laga kandang mereka di Liga Champions, terbukti menjadi lawan yang tangguh kala bermain di Stadion Parken.

Julian Alvarez dimainkan untuk menggantikan Haaland dan penyerang muda Argentina itu nyaris membobol gawang Copenhagen di menit awal laga.

Rodri menyangka berhasil mencetak gol untuk City lewat tendangan keras dari jarak 25 meter pada menit ke-11.

Namun, VAR menganulir gol itu karena menganggap Mahrez telah melakukan handball sebelum gol itu terjadi.

Beberapa saat kemudian, Ederson harus mengamankan gawang Ciry dari tendangan jarak jauh Lukas Lerager.

City kemudian mendapatkan hadiah penalti pada menit 24 setelah VAR menyatakan Nicolai Boilesen melakukan handball saat mengamankan sundulan Manuel Akanji.

Namun, eksekusi penalti Mahrez berhasil ditahan penjaga gawang Copenhagen Kamil Grabara.

VAR kembali mengambil peran dalam laga kali ini. Pada menit 30, bek kiri City Gomez dianggal melakukan pelanggaran terhadap gelandang Copenhagen Hakon Haraldsson dan diusir wasit.

City menjadi tim pertama yang gagal penalti dan pemainnya mendapat karu merah di babak pertama Liga Champions sejak Arsenal dalam laga melawna Bayern Muenchen pada 2014.

Skor 0-0 antara kedua tim berlanjut hingga laga usai. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat