visitaaponce.com

Manchester City Jaga Fokus Hadapi Copenhagen di 16 Besar Liga Champions

Manchester City Jaga Fokus Hadapi Copenhagen di 16 Besar Liga Champions
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.(Dok. AFP/Paul Ellis)

MANCHESTER City berambisi ingin cepat menuntaskan babak 16 besar Liga Champions. The Citizens tengah dalam pekan yang sibuk nan krusial di tiga kompetisi sekaligus.

Manchester City menjamu FC Copenhagen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (7/3) dini hari. The Citizens satu kaki sudah di perempat final berbekal keunggulan agregat 3-1.

Sang pelatih Pep Guardiola memasang fokus tinggi melawan Copenhagen untuk bisa menuntaskannya. Pasalnya, akhir pekan ini City juga akan melakoni duel krusial melawan Liverpool di Liga Primer. Setelah itu, mereka berlaga di perempat final Piala FA menghadapi Newcastle.

Baca juga : Pep Guardiola Puji Performa Kevin De Bruyne Kontra FC Copenhagen

Guardiola menegaskan tidak akan memikirkan pertandingan besar menghadapi Liverpool sampai mereka menuntaskan laga Copenhagen.

"Kami punya (lawan) FC Copenhagen. Mereka akan ada di pikiran saya sebelum kita bicara tentang Liverpool," ujarnya. 

Meski lebih difavoritkan, Guardiola tetap berhati-hati. Keunggulan agregat selisih dua gol tetap diwaspadai. Guardiola tak ingin skuadnya terlena. Pasalnya, City ketika berlaga di kandang saat babak grup pernah tertinggal dua gol.

Baca juga : Pep Guardiola Sebut Erling Haaland Punya Naluri Khusus dalam Mencetak Gol

"Saya tahu (keunggulan) 3-1 adalah hasil yang bagus tapi kami harus hati-hati. Kami juga pernah menang 3-1 di kandang Leipzig pada babak penyisihan grup dan (pertemuan kedua di Etihad) dalam 10 menit kami tertinggal 0-2. (Kami waspada) potensi kartu merah atau komplikasi atau apa pun," ucap Guardiola.

The Citizens dalam tren positif usai kemenangan derby melawan Manchester United akhir pekan lalu. Mereka kini meraih 15 kemenangan dari 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi sejak kekalahan di kandang Aston Villa pada awal Desember lalu. Guardiola memuji mentalitas para pemainnya yang makin teruji.

"Apa yang kami menangi di masa lalu itulah yang memberi kami kepercayaan diri," ujarnya.

Baca juga : FC Copenhagen vs Manchester City: The Citizen Menang di Ibu Kota Denmark

Dari susunan pemain, Erling Haaland dan Phil Foden akan kembali menjadi amunisi andalan Guardiola. Sementara itu, Jack Grealish dan Josko Gvardiol masih akan absen karena belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Di sisi lain, Copenhagen ibarat mendaki gunung di leg kedua. Sebab itu, mereka memilih tanpa beban datang ke London. Copenhagen menyadari City yang merupakan juara bertahan menjadi lawan yang berbeda level.

"Kami akan mencoba pergi ke sana dan melihat apakah kami bisa mendapatkan hasil imbang atau mungkin menang," kata bek Copenhagen, Denis Vavro.

(Manchester Evening/UEFA/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat