visitaaponce.com

FC Copenhagen vs Manchester City The Citizen Menang di Ibu Kota Denmark

FC Copenhagen vs Manchester City: The Citizen Menang di Ibu Kota Denmark
Para pemain Manchester City melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang FC Copenhagen di laga leg pertama 16 besar Liga Champions.(AFP/Jonathan NACKSTRAND)

MANCHESTER City meletakkan satu kaki di perempat final Liga Champions udai tampil dominan untuk mengalahkan FC Copenhagen 3-1 di laga leg pertama 16 besar di ibu kota Denmark itu, Rabu (14/2) dini hari WIB.

Gol pembuka Manchester City yang dicetak Kevin De Bruyne saat laga baru berlangsung 10 menit berhasil disamakan FC Copenhagen melalui aksi Magnus Mattsson pada menit 35.

Bernardo Silva membawa Manchester City kembali unggul di penghujung babak pertama namun the Citizen harus menunggu hingga injury time babak kedua untuk membuat skor menjadi 3-1 melalui aksi Phil Foden yang memanfaatkan assist De Bruyne.

Baca juga : Haaland dan De Bruyne SIap Tampil, Manchester City Incar Kemenangan dari FC Copenhagen

Jawara Liga Primer Inggris itu kini telah memenangkan 11 laga secara beruntun di semua kompetisi untuk membuka peluang raihan tahun lalu kala mereka meraih treble Liga Champions, Liga Primer Inggris dan Piala FA.

FC Copenhagen sudah tidak bermain selama 2 bulan sejak mereka mengamankan tiket ke 16 besar Liga Champions dengan mendepak Manchester United dan Galatasaray di babak penyisihan grup.

Minimnya kebugaran klub juara Liga Denmark itu terlihat di awal laga saat Manchester City langsung tampil menggebrak.

Baca juga : City Jaga Peluang di 3 Kompetisi

De Bruyne melepaskan tendangan yang melebar dan kiper Kamil Grabara menahan upaya Ruben Diaz saat laga baru berlangsung enam menit.

Namun, mantan kiper Liverpool itu tidak bisa berbuat banyak ketika De Bruyne menecah kebuntuan di menit 10 lewat tendangan mendatar memanfaatkan umpan Foden.

Jack Grealish, yang diberi kesempatan tampil sebagai starter untuk kedua kalinya pada tahun ini oleh Pep Guardiola, harus meninggalkan lapangan di menit 15 karena cedera perut.

Baca juga : Pep Guardiola Sebut Erling Haaland Punya Naluri Khusus dalam Mencetak Gol

Masuknya Jeremy Doku tidak mengubah agresivitas Manchester City dan Doku bahkan memberikan assist yang nyaris diselesaikan dengan apik oleh Erling Haaland.

City, yang menguasai 80% kendali permainan, malah kebobolan pada menit 35 karena kesalahan sendiri. Upaya Ederson membuang bola malah jatuh ke kaki Mohamed Elyounoussi yang melepaskan tendangan yang memantul dan disambar Mattsson untuk mencetak gol di laga debutnya untuk FC Copenhagen.

Namun, City tidak panik dan kembali unggul sebelum jeda. Mattsson yang berusaha membuang bola malahan memberikan bola kepdaa De Bruyne yang memberikan assist kepada Silva.

Baca juga : Guardiola: Foden sedang Menikmati Musim Paling Produktif Bersama City

Skor 2-1 untuk keunggulan Manchester City atas FC Copenhagen bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Grabara menggagalkan sejumlah peluang Manchester City melalui De Bruyne dan Doku.

Grabara kemudian dua kali memenangkan duel head-to-head dengan Haaland di masa injury time.

Baca juga : Manchester City Bangkit dan Rebut Kemenangan dari Everton di Liga Primer

Namun, City akhirnya mencetak gol ketiganya ketika Foden mencetak golnya yang ke-15 pada musim ini.

Kemenangan atas FC Copenhagen itu memperpanjang rekor tidak terkalahkan Manchester City di kompetisi Eropa menjadi 21 laga. (AFP/Z-1)

Baca juga : Di Kopenhagen, MU Wajib Menang

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat