visitaaponce.com

Haaland dan De Bruyne SIap Tampil, Manchester City Incar Kemenangan dari FC Copenhagen

Haaland dan De Bruyne SIap Tampil, Manchester City Incar Kemenangan dari FC Copenhagen
Penyerang Manchester City, Erling Haaland(AFP/Darren Staples)

BERGULINYA babak 16 besar Liga Champions datang pada waktu yang tepat bagi Manchester City. Sang juara bertahan kini dalam kekuatan penuh lagi dengan kembalinya Erling Haaland dan Kevin De Bruyne dari cedera.

The Citizens akan bertandang ke markas FC Copenhagen untuk leg pertama babak 16 besar pada Rabu (14/2) dini hari dengan modal positif. Pasalnya, City dalam 10 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Skuad asuhan Pep Guardiola semakin mendapatkan momentum sejak Haaland dan De Bruyne kembali. Haaland mencetak gol pertamanya sejak November saat City akhirnya mengalahkan Everton 2-0 di Stadion Etihad akhir pekan kemarin.

Baca juga : Guardiola: Foden sedang Menikmati Musim Paling Produktif Bersama City

De Bruyne juga bermain meski dari bangku cadangan. Guardiola sangat berhati-hati mengatur menit bermain gelandang Belgia itu setelah cedera hamstring yang membuatnya absen selama lima bulan.

Namun, pemain berusia 32 tahun itu tampak seperti dirinya yang dulu sejak kembali ke lapangan dengan kontribusi tujuh gol dalam delapan pertandingan musim ini. De Bruyne juga menjadi pengumpan untuk gol kedua Haaland melawan Everton.

"Saya mencoba melakukan yang sama dengan semua orang, tapi bersamanya (De Bruyne) sepertinya saya tahu saya akan melakukannya dengan sempurna. Saya tahu bola akan datang," kata Haaland.

Baca juga : Pep Guardiola Bantah Erling Haaland tidak Bahagia di Manchester City

"Anda bisa lihat, saya bahkan tidak melihat bola selama dua detik ketika dia menguasainya karena saya fokus berlari menuju gawang. Itulah perbedaannya," imbuh Haaland.

City musim ini dalam ambisi untuk kembali meraih treble setelah menjadi tim Inggris kedua yang pernah mencapainya musim lalu dengangelar Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Piala FA. Guardiola tak ingin besar kepala namun sejauh ini City tetap berada di jalur yang tepat untuk menorehkannya lagi.

Perburuan gelar Liga Primer makin ketat dengan tiga tim teratas yang hanya terpaut dua poin. Namun, City punya keuntungan satu tabungan pertandingan dan potensial memuncaki klasemen unggul atas Liverpool dan Arsenal jika mereka bisa menang pada pertandingan melawan Brentford tengah pekan depan. Perjalanan ke markas Luton juga menanti City di putaran kelima Piala FA.

Baca juga : Haaland Absen, De Bruyne Siap Tampil Saat City Hadapi Newcastle

FC Copenhagen diprediksi tidak akan menimbulkan banyak masalah bagi City untuk merebut kemenangan meski tim asal Denmark itu sukses melawan Manchester United pada di babak penyisihan grup.

City merupakan monster yang berbeda karena dengan ambisi menjadi klub kedua di era Liga Champions yang mempertahankan trofi tersebut setelah tiga kali berturut-turut ditorehkan Real Madrid antara 2016 dan 2018.

Guardiola memiliki skuad yang fit untuk dimainkan dan banyak pilihan yang tersedia. Kyle Walker, Bernardo Silva, Jack Grealish dan Josko Gvardiol dalam kondisi prima untuk menjadi starter. Phil Foden juga sedang dalam performa apik setelah mencetak hattrick pekan lalu.

Baca juga : Haaland Ukir Rekor Gol Liga Champions

Jangkar lini tengah Rodri juga sudah kembali. Dia dalam mental bagus karena belum pernah merasakan kekalahan dalam 51 pertandingan untuk klub dan negara sejak Maret tahun lalu. Tiga kekalahan City di liga musim ini terjadi ketika pemain Spanyol itu absen. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat