visitaaponce.com

Pep Guardiola Klaim Manchester City Kini Masuk Jajaran Klub Elite Dunia

Pep Guardiola Klaim Manchester City Kini Masuk Jajaran Klub Elite Dunia
Pelatih Manchester City Pep Guardiola(AFP/Oli SCARFF)

PEP Guardiola mengatakan Manchester City telah membuktikan diri layak sejajar dengan klub-klub elite dunia setelah berhasil mencapai perempat final Liga Champions untuk musim ketujuh secara beruntun, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Guardiola bahkan mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya saat Manchester City menang 3-1 atas FC Copenhagen di Stadion Etihad untuk meraih kemenangan agregat 6-2 di laga 16 besar Liga Champions.

Gol dari Manuel Akanji dan Julian Alvarez membawa Manchester City unggul saat laga baru berlangsung 10 menit sebelum Erling Haaland mencetak golnya yang ke-29 pada musim ini di masa injury time.

Baca juga : Pep Guardiola Sebut Manchester City Masih Punya Tugas Berat Kontra FC Copenhagen

Mohamed Elyounoussi sempat memperkecil ketertinggalan FC Copenhagen menjadi 2-1 di laga leg kedua 16 besar Liga Champions itu namun Copenhagen tidak mampu mengatasi keperkasaan Manchester City.

Manchester City menjadi juara Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah pada musim lalu.

Guardiola pun menyebut the Citizen saat ini dipandang sebagai tim favorit di Liga Champions, sama seperti Real Madrid dan Bayern Muenchen.

Baca juga : Manchester City Jaga Fokus Hadapi Copenhagen di 16 Besar Liga Champions

Klub Liga Primer Inggris itu sudah tidak kalah di ajang Liga Champions di Stadion Etihad sejak 2018 dan menjadi klub pertama yang mencetak tiga gol atau lebih di sembilan laga kandang.

"Yang terpenting adalah mencapai babak perempat final untuk tahun ketujuh secara beruntun. Ini luar biasa," ujar Guardiola.

"Kami sangat dihormati tim lawan karena permainan konsisten kami."

"Saya ingat ketika saya pertama datang ke sini, kami sama sekali tidak percaya diri. Klub tidak percaya bisa menjadi juara Liga Champions karena kami tidak memiliki sejarah di Eropa seperti tim-tim di Spanyol atau Jerman. Namun, itu semua hanya masalah waktu dan proses."

"Masalahnya, banyak manajer di sepak bola modern tidak diberi waktu. Namun, mereka memberi saya waktu. Jadi, pujian untuk mereka karena menerima prosesnya. Kini, kami adalah tim yang percaya diri," tegas Guardiola. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat