visitaaponce.com

Pep Guardiola Puji Performa Kevin De Bruyne Kontra FC Copenhagen

Pep Guardiola Puji Performa Kevin De Bruyne Kontra FC Copenhagen
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne(AFP/Liselotte Sabroe / Ritzau Scanpix)

MANCHESTER City berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas FC Copenhagen dengan skor akhir 3-1 di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kevin De Bruyne membuka kran gol di menit ke 10, lalu Magnus Mattsson dari Kopenhagen menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 34.

Bernardo Silva pun membuka kembali keunggulan City sebelum turun minum. Keunggulan City diperlebar ketika Phil Foden menanduk bola umpan silang dari De Bruyne.

Baca juga : FC Copenhagen vs Manchester City: The Citizen Menang di Ibu Kota Denmark

De Bruyne absen selama lima bulan akibat cedera hamstring yang dideritanya pada malam pembukaan musim Liga Primer Inggris, Agustus tahun lalu.

Namun, sejak kembali bulan lalu, pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak dua gol dan memberikan tujuh assist dalam tujuh penampilan.

"(Penampilan de Bryune) Luar biasa. Para pemain terbesar senang tampil di panggung terbesar," kata Guardiola.

Baca juga : Pep Guardiola Sebut Erling Haaland Punya Naluri Khusus dalam Mencetak Gol

"Ini adalah saat yang tepat ketika Anda berada di babak 16 besar Liga Champions dan kami memulainya dengan baik," imbuhnya.

Sang juara Liga Primer Inggris kini telah memenangkan 11 pertandingan beruntun di semua kompetisi saat mereka tetap berada di jalur untuk mengulangi treble musim lalu di Liga Champions, Liga Primer Inggris, dan Piala FA.

Sementara itu, FC Copenhagen tidak memainkan pertandingan kompetitif selama dua bulan sejak memastikan tempat mereka di babak 16 besar dengan menyingkirkan Manchester United dan Galatasaray di babak grup.

Baca juga : Haaland dan De Bruyne SIap Tampil, Manchester City Incar Kemenangan dari FC Copenhagen

"Mereka menjalani fase grup dengan baik, jadi kami harus menghormati mereka. Kami memulai dengan sangat baik tetapi saya pikir kami membuat satu kesalahan dan mereka memanfaatkannya," ujar De Bruyne.

"Kami memainkan permainan yang sangat bagus. Di babak kedua kami menciptakan banyak peluang, bisa saja mencetak lebih banyak gol dan untungnya pada akhirnya kami mencetak gol ketiga, jadi itu sedikit menguntungkan sekarang," imbuhnya. (AFP/Z-1)

Baca juga : City Jaga Peluang di 3 Kompetisi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat