visitaaponce.com

Soal Rekomendasi TGIPF, PSSI Tunggu Evaluasi Gugus Tugas

Soal Rekomendasi TGIPF, PSSI Tunggu Evaluasi Gugus Tugas
Warga berdoa di sekitar Patung Singa Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.(Antara)

PSSI akan menunggu evaluasi gugus tugas terkait rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.

Adapun PSSI belum mau menanggapi lebih lanjut, sebelum hasil evaluasi gugus tugas yang melibatkan FIFA dan AFC.

"Kita tetap menunggu hasil evaluasi dari task force yang dibentuk. Selanjutnya, akan diberikan hasil evaluasi," ujar anggota Exco PSSI Vivin Cahyani seusai pertemuan dengan FIFA.

Baca juga: Jokowi Diundang FIFA Hadiri Piala Dunia Qatar

Presiden FIFA Gianni Infantino menyambangi kantor PSSI, untuk menggelar pertemuan dengan para pengurus federasi. Infantino datang ke markas PSSI, setelah siangnya bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan.

Pada pekan lalu, PSSI menyepakati pembentukan gugus tugas untuk transformasi sepak bola Indonesia yang beranggotakan FIFA, AFC, serta unsur pemerintah.

Adapun dari hasil pertemuan dengan Infantino, PSSI menyatakan siap dan berjanji lebih serius melakukan pembenahan untuk transformasi sepak bola. FIFA bersama AFC juga akan membantu penuh, serta dukungan pemerintah.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan tak Boleh Jadi Citra Indonesia

"Kami lakukan perombakan secara maksimal dan akan buktikan dalam aksi nyata, supaya semua bisa melihat perbedaannya bahwa PSSI tidak lagi sama," pungkas Vivin.

"PSSI dan FIFA didampingi oleh pemerintah, menyatakan siap untuk melakukan transformasi total," imbuhnya.

Pembenahan yang akan dilakukan mulai dari infrastruktur hingga penyelenggaraan pertandingan. Federasi juga mendorong untuk perbaikan dari sisi klub. Selain itu, program edukasi suporter juga bakal disiapkan.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat