visitaaponce.com

Imbang Lawan Chelsea,Ten Hag Puji Daya Juang Pemain MU

MANAJER Manchester United Erik ten Hag memuji daya juang pemainnya saat mengimbangi Chelsea 1-1 di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (22/10) malam WIB.

Gol Casemiro di menit akhir mempertahankan rekor tak terkalahkan MU menjadi enam pertandingan di semua ajang.

Meski bermain di markas lawan, Setan Merah dominan dalam pertandingan ini. Pasukan Erik ten Hag ini mampu melepas 6 tembakan ke gawang tuan rumah, dan melakukan penguasaan bola hingga 53%.

Chelsea sempat memimpin lebih dulu lewat gol Jorginho di menit ke-87 lewat tendangan penalti. Namun sundulan Casemiro membuat Setan Merah berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+4.

"Saya harus membuat pujian besar untuk tim saya. Untuk melawan dengan empat pertandingan dalam 10 hari, Anda melihat semangat dan bagaimana mereka menghadapi kemunduran. Benar-benar bagus," kata Ten Hag.

Baca juga: Kalahkan Sevilla 3-1, Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Di laga ini, MU tidak diperkuat Ronaldo setelah dihukum Ten Hag karena menolak bermain sebagai pemain pengganti ketika timnya menang 2-0 Rabu melawan Tottenham di Old Trafford.

Mantan penyerang Real Madrid dan Juventus itu juga membuat marah Ten Hag dengan meninggalkan bangku cadangan sebelum akhir pertandingan tanpa seizin manajer.

Kendati demikian, Ten Hag mengakui tanpa kehadiran Ronaldo lini depan MU kurang mampu memaksimalkan peluang. Melihat peluang timnya yang terbuang, Ten Hag menilai MU merindukan sosok Ronaldo di lini serang.

"Seperti biasa, dia (Ronaldo) bisa mencetak gol dan dia berharga buat kami. Kami butuh dia, itu jelas dan Anda juga melihatnya di pertandingan ini. Dia bisa menuntaskan peluang, itu cukup jelas," ujar Ten Hag.

Manajer Chelsea Graham Potter mengakui timnya tak cukup baik dalam laga ini. Meskipun berhasil unggul lebih dulu, Chelsea tidak mampu mempertahankan keunggulan.

"Mengecewakan karena kami unggul 1-0 jelang akhir pertandingan, tapi selama jalannya laga satu poin memang cukup tepat dan saya tak yakin apakah kami melakukan cukup hal untuk memenangkan pertandingan," kata Graham Potter.

Potter mengakui lini tengah Chelsea bermasalah karena tidak bisa mengalirkan serangan. Tetapi, pelatih asal Inggris tersebut senang anak asuhnya terus menunjukkan semangat juang hingga pertandingan selesai.

Chelsea masih belum terkalahkan sejak ditangani Potter. The Blues menang lima kali dan seri tiga kali dari delapan pertandingan.

Hasil imbang lawan MU menempatkan klub London barat itu di posisi empat dengan 21 poin dari 11 pertandingan. Sementara MU ada di bawah Chelsea dengan selisih satu poin. (Mal/AFP/Skysports/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat