visitaaponce.com

Jelang Piala Dunia 2022, Qatar Cabut Kewajiban Tes Covid-19 bagi Pelancong

Jelang Piala Dunia 2022, Qatar Cabut Kewajiban Tes Covid-19 bagi Pelancong
Poster Piala Dunia 2022 terlihat di Bandara Doha, Qatar.(AFP/KARIM JAAFAR)

QATAR akan mencabut kewajiban bagi pelancong menunjukkan hasil negatif tes covid-19 menjelang Piala Dunia 2022. Hal itu diungkapkan Kementerian Kesehatan Qatar, Rabu (26/10).

Pelonggaran aturan covid-19 itu akan mulai berlaku pada 1 November, 19 hari sebelum gelaran pertama Piala Dunia di kawasan Arab pada 20 November mendatang.

Pemain, ofisial, staf, media, dan penggemar sepak bola akan menjadi kedatangan terbesar di Qatar, yang berpenduduk sebanyak 2,9 juta orang itiu, selama Piala Dunia.

Baca juga: Berhalter Optimistis AS Bisa Buat Kejutan di Piala Dunia 2022

"Pelancong tidak lagi dwajibkan menunjukkan hasil tes negatif tes PCR atau tes antigen sebelum bertolak ke Qatar," ujar Kementerian Kesehatan Qatar dalam sebuah pernyataan resmi.

Warga Watar juga tidak lagi diharuskan melakukan tes PCR atau antigen dalam tempo 24 jam setelah kembali dari luar negeri.

Turnamen sepak bola selama 29 hari itu akan menjadi ajang olahraga dunia terbesar yang bisa disaksikan langsung sejak pandemi covid-19 melanda dunia pada Desember 2019, menewaskan lebih dari 6 juta orang. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat