visitaaponce.com

Pangeran William Batal Hadir ke Qatar Karena Kontroversi HAM

Pangeran William Batal Hadir ke Qatar Karena Kontroversi HAM
Pangeran William(AFP/DANIEL LEAL)

PANGERAN William tidak akan melakukan perjalanan ke Qatar untuk menghadiri pertandingan Piala Dunia 2022 bulan depan karena kontroversi hak asasi manusia di negara tersebut.

Sebagai Presiden Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Pangeran William awalnya dijadwalkan akan menghadiri pertandingan Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate di Piala Dunia tahun ini. Namun, agenda tersebut dibatalkan, bahkan jika Inggris mencapai final pada 18 Desember nanti.

Qatar menerima kritik keras atas kondisi pekerja stadion dan kriminalisasi hubungan sesama jenis di negara itu.

Meski tidak beri dukungan secara langsung di lapangan, William tetap menjalankan perannya untuk memastikan Timnas Inggris bisa berlaga dengan maksimal. Beberapa pekan lalu, ia sempat bertemu dengan pelatih Gareth Southgate di pusat tim nasional Inggris di St. George’s Park.

Baca juga: Jelang Piala Dunia 2022, Qatar Cabut Kewajiban Tes Covid-19 bagi Pelancong

Performa The Three Lions saat ini masih menjadi sorotan karena performa buruk Inggris di UEFA Nations League. Mereka terdegradasi dari Liga A setelah menjadi juru kunci Grup 3 di bawah Italia, Hongaria dan Jerman. 

Dalam sebuah wawancara terpisah, Southgate mengatakan Inggris akan lebih kuat setelah serangkaian hasil buruk yang mereka lalui. 

“Semua orang di Inggris menurut saya bisa melihat Inggris sedang berusaha mencapai prestasi yang hebat. Membuat pencapaian adalah hal yang luar biasa sulit,” kata Southgate.(Thesun/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat