visitaaponce.com

Giroud Pimpin AC Milan Kalahkan Salzburg dan Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Giroud Pimpin AC Milan Kalahkan Salzburg dan Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Penyerang AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Slazburg di laga Liga Champions.(AFP/MIGUEL MEDINA)

OLIVIER Giroud membawa AC Milan melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah mencetak dua gol kala Rossoneri menang 4-0 atas RB Salzburg, Kamis (3/11) dini hari WIB.

AC Milan hanya membutuhkan satu poin dalam laga di San Siro untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2013-14.

Giroud mencetak satu gol di masing-masing babak dan kemudian memberikan assist untuk Rade Krunic dalam kemenangan AC Milan yang juga dilengkapi oleh gol Junior Messias.

Baca juga: Cetak Gol di Laga Debut, Zakaria Bawa Chelsea Kalahkan Dinamo Zagreb

AC Milan, yang merupakan juara tujuh kali Liga Champions, melaju ke 16 besar sebagai runner-up Grup E di belakang Chelsea, yang menang 2-1 atas Dinamo Zagreb.

Salzburg, yang harus menang untuk meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions, kini akan berlaga di Liga Europa setelah menduduki peringkat tiga Grup E, empat poin di belakang AC Milan.

AC Milan nyaris tertinggal pada menit 11 namun Fikayo Tomori sukses  menahan tendangan Maurits Kjaergaard.

Aksi Tomori itu terbukti penting karena, beberapa menit kemudian, tepatnya pada menit 14, Giroud membawa Milan memimpin memanfaatkan sepak pojok Sandro Tonali.

Salzburg terus menggempur gawang AC Milan namun mereka gagal mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Saat babak kedua baru berlangsung kurang dari satu menit, AC Milan menggandakan keunggulan mereka.

Giroud kembali berperan di gol kedua AC Milan itu setelah dia menyundul umpan silang Ante Rebic ke arah Krunic yang menjebol gawang Salzburg.

Mental pemain Salzburg tampaknya drop selepas gol kedua AC Milan itu dan Giroud pun membuat kedudukan menjadi 3-0 lewat gol keduanya pada menit 57 memanfaatkan umpan silang Rafael Leao. Itu merupakan gol kedelapan Giroud untuk AC Milan di semua kompetisi.

Di masa injury time, AC Milan mencetak gol keempat mereka lewat aksi Messias. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat