visitaaponce.com

Cetak Gol di Laga Debut, Zakaria Bawa Chelsea Kalahkan Dinamo Zagreb

Cetak Gol di Laga Debut, Zakaria Bawa Chelsea Kalahkan Dinamo Zagreb
Gelandang Chelsea Denis Zakaria melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Dinamo Zagreb di laga Liga Champions.(AFP/Glyn KIRK)

DENIS Zakaria mencetak gol penentu kemenangan Chelsea di laga debutnya saat the Blues bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Dinamo Zagreb di laga Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB.

Namun, kemenangan itu harus dibayar mahal Chelsea ketika bek kiri Inggris Ben Chilwell mengalami cedera hamstring yang bisa mengakhiri harapannya untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Dinamo harus menang dalam laga di Stamford Bridge jika masih ingin berkompetisi di Eropa setelah Chelsea telah mengamankan tiket ke Liga Champions dengan menjadi juara Grup E.

Baca juga: Tekuk Shakhtar, Leipzig Melaju ke 16 Besar Liga Champions

Kemenangan akan membuat Dinamo berlaga di Liga Europa dan mereka langsung memimpin saat laga baru berlangsung tujuh menit lewat sundulan Bruno Petkovic.

Kekalahan di kandang Dinamo, September lalu, membuat manajemen Chelsea memecat Thomas Tuchel.

Manajer baru the Blues Graham Potter menderita kekalahan pertamanya dalam 10 laga setelah dipermalukan 4-1 oleh mantan klubnya, Brighton and Hove Albion, akhir pekan lalu.

Sebagai tanggapan atas kekalahan itu, Potter memainkan tim kuat untuk laga melawan Dinamo dan dua bintang Chelsea berkolaborasi untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Pierre-Emerick Aubameyang memberikan umpan tumit kepada Raheem Sterling, yang mencetak gol pertamanya dalam sembilan laga, pada menit 18.

Zakaria, yang jarang dimainkan sejak didatangkan dengan status pinjam dari Juventus, memanfaatkan kesempatan di laga debutnya, dengan mencetak gol kedua Chelsea pada menit 30 memanfaatkan umpan silang Mason Mount.

Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Chelsea. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat