visitaaponce.com

Man City Ingin Tutup Jeda Piala Dunia Dengan Sempurna

Man City Ingin Tutup Jeda Piala Dunia Dengan Sempurna
Pep Guardiola(Lindsey Parnaby / AFP)

MANCHESTER City bertekad menutup paruh musim dengan sempurna sebelum jeda Piala Dunia melawan Brentford di Stadion Emirates, Sabtu (12/11) malam WIB. The Citizens--julukan Man City-- terus menempel Arsenal di papan atas klasemen Liga Primer dengan poin 32.

Manajer Man City, Pep Guardiola mengatakan The Gunners--julukan Arsenal-- memang mengungguli timnya, tetapi Pep cukup puas dengan posisi mereka saat ini.

Man City telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir, tetapi mereka masih berjarak dua poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal. The Citizens harus mengalahkan Brentford dan berharap The Gunners kehilangan poin saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers, Minggu (13/11) dini hari WIB.

Setelah menang 2-1 melawan Fulham akhir pekan lalu, The Citizens melanjutkan tren positif dengan kemenangan 2-0 melawan Chelsea di babal ketiga Piala Liga Kamis (10/11) lalu.

"Kami bisa menjadi yang teratas di liga tetapi Arsenal luar biasa. Kami benar-benar bagus tetapi tim lain lebih baik. Tapi target utama periode ini adalah kualifikasi Liga Champions dan jangan jauh-jauh (jarak poin) dari puncak klasemen,” kata Guardiola.

Baca juga: Ten Hag Penuhi Janji Balas Kekalahan Atas Aston Villa

Man City benar-benar menikmati bermain di kandang dalam beberapa bulan terakhir. Mereka telah mengumpulkan 16 kemenangan yang mengesankan di Etihad di semua kompetisi sejak April dengan mencetak 61 gol.

Pep Guardiola jelas tetap mengandalkan ketajaman Erling Haaland untuk menaklukkan Brentford. Striker Norwegia itu sudah mengemas 18 gol dan 3 asis di Liga Primer.

Manajer Brentford Thomas Frank menyebut bahwa Erling Haaland adalah pemain kunci The Citizens. Ia menyadari siapa lawan dan peta kekuatan tim yang akan dihadapi.

"Apakah akan sulit? Ini akan sangat sulit. Mereka memiliki skuad yang hampir lengkap dan menambahkan Haaland yang akan menghancurkan rekor gol di tahun-tahun mendatang. Banyak yang telah dikatakan tentangnya, dia adalah mesin," kata Frank.

Brentford telah merosot ke posisi 11 di klasemen Liga Primer dengan hanya tiga kemenangan setelah 14 pertandingan. Jelang menuju jeda Piala Dunia ini akan menjadi tantangan berat melawan juara bertahan Liga Primer.

The Bees--julukan Brentford-- memiliki penguasaan bola tidak lebih dari 24% dari dua pertemuan mereka dengan Man City musim lalu. Namun, Frank akan berusaha untuk mengklaim kemenangan tandang pertama mereka melawan The Citizens sejak kemenangan 2-0 pada tahun 1937. (Mal/Sportsmole/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat