visitaaponce.com

Berpeluang Ditandemkan dengan Maguire, Stones Percaya Diri

Berpeluang Ditandemkan dengan Maguire, Stones Percaya Diri
Bek timnas Inggris John Stones(AFP/Tobias SCHWARZ)

BEK timnas Inggris John Stones optimistis bakal bisa menampilkan duet lini belakang yang apik dengan Harry Maguire di Piala Dunia 2022 meski belakangan kritik menerpa pemain belakang Manchester United itu. 

Stones menyebut kekompakannya dengan Maguire tidak akan terpengaruh di Piala Dunia 2022 di Qatar nanti meski Maguire musim ini jarang dimainkan Setan Merah.

"Ketika saya melihat Harry, saya melihat partner. Melalui semua pengalaman kami, dia mendukung saya dan saya mendukungnya," kata Stones.

Baca juga: Timnas Inggris dan Belanda Tiba di Qatar

"Kami memiliki begitu banyak pertandingan bersama, kami telah membuat ikatan dan kemitraan bersama. Kami tahu apa yang akan dilakukan orang lain dan bagaimana kami bekerja sama dengan baik, itu sangat cocok," kata bek Manchester City itu.

Sebagai duet di lini belakang skuat the Three Lions, Stones dan Maguire akan menjalani turnamen besar ketiga mereka bersama setelah Piala Dunia 2018 dan Piala Eropa 2020.

Pemilihan Maguire oleh pelatih Gareth Southgate belakangan menjadi buah bibir karena minimnya penampilan sang bek di level klub. Di MU, Maguire baru bermain sembilan kali dan hanya menjadi starter satu kali pada pertandingan Liga Primer Inggris.

Stones dan Maguire telah bermain bersama sebanyak 29 kali termasuk saat Inggris melaju ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Piala Eropa 2020.

Pasukan Southgate akan menghadapi Iran dalam pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 mereka pada 21 November.

"Tim apa pun atau sistem apa pun yang diputuskan Gareth, jika itu saya dan Harry, kami akan menggunakan ikatan itu lagi. Ikatan itu terlalu kuat untuk dipatahkan oleh waktu permainan, bentuk, apa pun itu. Hal semacam itu akan hilang ketika momen-momen ini terjadi," tukas Stones. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat