visitaaponce.com

Grealish Penuhi Janji pada Seorang Penggemar Muda

Grealish Penuhi Janji pada Seorang Penggemar Muda
Penyerang timnas Inggris Jack Grealish melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Iran di laga Piala Dunia 2022.(AFP/Paul ELLIS)

JACK Grealish memenuhi janjinya kepada seorang penggemar muda penyandang cerebral palsy lewat selebrasi yang dilakukan usai mencetak gol pertamanya di Piala Dunia untuk timnas Inggris dalam laga melawan Iran, Senin (21/11).

Grealish mencetak gol saat the Three Lions menang telak 6-2 atas Iran dan melakukan selebrasi dengan mengembangkan tangannya ke samping dan kemudian membuat gerakan seperti ombak.

Gelandang Manchester City itu melakukan hal itu untuk memenuhi janjinya kepada Finlay, yang berusia 11 tahun.

Baca juga: Bekap Iran 6-2, Inggris Unjuk Kekuatan

Finlay bertemu dengan Grealish, yang merupakan pemain idolanya, setelah mengirimkan surat kepada sang pemain, yang juga memiliki sadara perempuan, Holly, yang menderita cerebral palsy.

"Saya berharap ada lebih banyak orang di dunia ini yang memperlakukan para penderita disabilitas seperti orang lain," tulis Finlay.

Grealish kemudian membalas surat itu dan kemudian menemui Finlay yang menghadiri acara amal yang diadakan Manchester City.

Dalam pertemuan itu, Grealish berjanji akan melakukan selebrasi saat mencetak gol yang akan datang dengan cara seperti itu.

"Saya bertemu Finlay, sekitar sebulan lalu," ungkap Grealish setelah laga Piala Dunia 2022 melawan Iran.

"Saya menjalin hubungan yang baik dengannya. Karena dia menderita cerebral palsy, sama seperti dengan adik perempuan saya, dia meminta saya melakukan selebrasi untuknya dan saya beruntung berhasil mencetak gol di Piala Dunia."

"Inilah arti sepak bola. Bagi saya, salah satunya adalah melakukan selebrasi. Ini akan sangat berarti baginya terlebih saya melakukannya di Piala Dunia. Jadi, Finlay, ini untuk kamu," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat