visitaaponce.com

Trezeguet Dukung Rafael Leao Bersinar di Piala Dunia 2022

Trezeguet Dukung Rafael Leao Bersinar di Piala Dunia 2022
Penyerang timnas Portugal Rafael Leao(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)

MANTAN penyerang timnas Prancis David Trezeguet menyebut pemain muda timnas Portugal, Rafael Leao, akan menjadi salah talenta yang akan bersinar di gelaran Piala Dunia 2022.

Dikutip dari Football Italia, Selasa (22/11), Trezeguet mengatakan Leao bisa menjadi protagonis untuk timnas Portugal karena penyerang AC Milan tersebut merupakan pemain yang berbeda.

Trezeguet, yang sempat mengangkat trofi Piala Dunia bersama timnas Prancis pada 1998 silam, menambahkan Leoa memiliki kemampuan untuk membantu timnas Portugal berbicara banyak di Qatar.

Baca juga: Tampil Tanpa Ronaldo, Portugal Sukses Tekuk Nigeria

"Leao bisa menjadi salah satu protagonis di Piala Dunia. Dia adalah pemain yang berbeda. Memang benar untuk saat ini dia menentukan di liga dan tidak begitu di Liga Champions, tapi dia terus berkembang," ungkap Trezeguet.

"Saya pikir dia melakukannya dengan baik jika dia bersenang-senang. Dan jika dia bersenang-senang, dia luar biasa untuk ditonton, karena di lapangan dia tidak kesulitan, dia bahkan tidak berkeringat," lanjutnya.

Piala Dunia 2022 merupakan turnamen besar pertama untuk Rafael Leao bersama Selecao das Quinas setelah pertama kali dipanggil membela timnas Portugal pada 9 Oktober 2021 lalu.

Bersama skuat asuhan Fernando Santos tersebut, Leao telah mencatatkan 11 penampilan di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan 3 assist dari total 338 menit bermain.

Di level klub, pemain berusia 23 tahun tersebut menjadi salah satu bagian penting dari skuat AC Milan musim ini dengan menyumbangkan 7 gol serta 9 assist dari total 20 pertandingan di segala ajang. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat