visitaaponce.com

Rice Tegaskan Inggris Sukses Buktikan Diri

Rice Tegaskan Inggris Sukses Buktikan Diri
Gelandang timnas Inggris Declan Rice(AFP/Giuseppe CACACE)

DECLAN Rice mengatakan Inggris sukses membuktikan diri kepada mereka yang meragukan mereka setelah menbukukan kemenangan telak 6-2 atas Iran di laga perdana mereka di Piala Dunia 2022, Senin (21/11).

Jude Bellingham bersinar di lini tengah, Bukayo Saka membalas kepercayaan pelatih setelah kegagalan penaltinya di Piala Eropa 2022, sementara pemain pengganto Marcus Rashford dan Jack Grealish juga mencetak gol.

Pelatih the Three Lions Gareth Southgate bahkan bisa tidak perlu khawatir meski timnya kebobolan dua kali melawan Iran.

Baca juga: Grealish Penuhi Janji pada Seorang Penggemar Muda

Inggris, yang merupakan semifinalis Piala Dunia 2018 dan finalis Piala Eropa 2020, datang ke Qatar dalam rangkaian enam laga tanpa kemenangan namun langsung tampil mendominasi dalam laga melawan Iran di Stadion Khalifa Internasional.

"Ini adalah awal yang sangat positif," ujar Rice. "Saya rasa ada sejumlah keraguan mengenai kami sebelum Piala Dunia ini terutama setelah kami tidak menang di enam laga terakhir."

"Dengan standar dan kualitas pemain timnas, kami tahu penampilan kami tidak cukup baik. Namun, ini adalah Piala Dunia dan Anda bisa melihat semangat dalam diri kami untuk tampil dan membuktikan diri."

"Anda bisa mengatakan bahwa lawan kami hanya Iran. Namun, mereka membuktikan sejumlah apik. September lalu, mereka mengalahkan Uruguay dan kemudian imbang dengan Senegal. Jadi, mereka adalah lawan yang kuat," lanjutnya.

Meski begitu, pemain West Ham United itu mengungkapkan timanya untuk tidak takabur mengingat mereka masih akan menghadapi Amerika Serikat dan Wales di Grup B.

"Kami tmapil positif di laga pertama namun kami tidak boleh lupa diri. Kami kemudian akan menghadapi AS dan mereka berada di level yang berbeda," pungkasnya. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat