visitaaponce.com

Southgate Sebut Inggris Bisa Lebih Baik Lagi Selepas Hajar Iran di Piala Dunia 2022

Southgate Sebut Inggris Bisa Lebih Baik Lagi Selepas Hajar Iran di Piala Dunia 2022
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate(AFP/Paul ELLIS )

GARETH Southgate menegaskan timnas Inggris masih bisa memperbaiki diri setelah mengawali kiprah mereka di Piala Dunia 2022 dengan membukukan kemenangan telak 6-2 atas Iran, Senin (21/11).

Anak-anak asuhan Southgate menghancurkan Iran di Doha sebagai tanggapan terharap para kritik yang menyebut taktik manajer Inggris itu terlalu berhati-hati.

Jude Bellingham, 19, membuka kemenangan Inggris sementara Bukayo Saka, 21, mencetak dua gol saat anak-anak muda Inggris sukses mencuri perhatian.

Baca juga: Bekap Iran 6-2, Inggris Unjuk Kekuatan

Saka menjadi penyerang termuda Inggris yang berhasil mencetak lebih dari satu gol di Piala Dunia sementara Bellingham menjadi pencetak gol termuda kedua the Three Lions sepanjang sejarah Piala Dunia setelah Michael Owen.

Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan Jack Grealish juga mencetak gol untuk Inggris dalam laga di Stadion Internasional Khalifa.

Saat Inggris memulai kiprah mereka di Piala Dunia dengan gemilang, Southgate masih tidak puas karena anak-anak asuhannya kebolan dua kali setelah penyerang Iran Mehdi Taremi mencetak dua gol.

Inggris akan menghadapi ujian yang lebih berat melawan Amerika Serikat (AS), Jumat (25/11) dan kemudian Wales pada 29 November. Karenanya, Southgate mengingatkan para pemainnya agar tetap fokus.

"Kami sangat puas dengan cara kami mengawali turnamen ini. Iran adalah tim yang sulit ditembus. Jadi, saya harus memuji para pemain saya, pergerakan mereka, dan kualitas mereka di depan gawang," ungkap Southgate.

"Namun, saya tidak puas dengan hasil pertandingan karena kami kebobolan dua gol. kami harus tampil lebih baik melawan AS karena mereka pasti akan langsung menggebrak sejak awal laga," lanjutnya.

Southgate kini telah memenangkan sembilan laga di turnamen akbar untuk timnas Inggris, melewati rekor pelatih Inggris lainnya.

Di bawah kendali Southgate, Inggris berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2018 sebelum dikalahkan Kroasia dan final Piala Eropa 2020, sebelum kalah adu penalti dari Italia. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat