visitaaponce.com

Enrique Dukung Gavi Jadi Bintang

Enrique Dukung Gavi Jadi Bintang
Gelandang timnas Spanyol Gavi (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kosta Rika di laga Piala Dunia 2022.(AFP/Glyn KIRK)

PEMAIN remaja Gavi akan menjadi bintang besar setelah dia menjadi pencetak gol termuda di Piala Dunia setelah Pele saat Spanyol menang telak 7-0 atas Kosta Rika di laga Piala Dunia 2022, Rabu (23/11). Hal itu diungkapkan pelatih tim Matador Luis Enrique.

Gavi mencetak gol kelima Spanyol memanfaatkan umpan silang Alvaro Morata. Gol itu membuat Gavi menjadi pencetak gol termuda ketiga di Piala Dunia di usia 18 tahun dan 110 hari.

"Ini adalah impian terbesar saya. Saya tidak pernah membayangkannya seperti ini. Saya sangat bahagia bisa mencapainya," ujar Gavi.

Baca juga: Spanyol Pesta Gol Ke Gawang Kosta Rika

Penampilan Gavi bersama Pedri di lini tengah timnas Spanyol mengantarkan gelandang Barcelona itu meraih penghargaan man of the match.

Luis Enrique pun dengan cepat menyebut Gavi akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia.

"Dia adalah pemain yang unik. Dia sangat berbeda karena dia masih berusia 18 tahun namun dia memiliki kepribadian layaknya pemain sarat pengalaman," kata Enrique.

"Kami sangat bahagia memiliki dia di tim ini dan saya rasa dia akan menjadi salah satu bintang sepak bola dunia," lanjutnya.

Meski begitu, Enrique tetap menuntut Gavi untuk terus berkembang.

"Saya harap dia bisa membuat penampilannya menjadi semakin baik. Dia harus tampil argresif tanpa dan dengan bola," tegas Enrique. 

Gavi menjadi bagian dari skuat muda Spanyol yang tampil luar biasa asehingga memaksa Kosta Rika gagal mendapatkan sepak pojok maupun melepaskan tembakan ke arah gawang sepanjang pertandingan. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat