visitaaponce.com

PSSI Pastikan Sandy Walsh Bisa Turun di Piala AFF

PSSI Pastikan Sandy Walsh Bisa Turun di Piala AFF
Pemain naturalisasi timnas Indonesia Sandy Walsh.(MI/BRIYANBODO HENDRO)

PEMAIN naturalisasi Sandy Walsh dipastikan sudah bisa membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 . Hal itu menyusul perpindahan federasinya dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI telah disahkan FIFA.

FIFA telah mengirimkan surat kepada PSSI pada Selasa (29/11). Surat bernomor Ref FPSD-8308 dan ditandatangani Erika Montemor selaku FIFA Head of Player's Status.

Setelah perpindahan federasi itu disahkan FIFA, bek klub KV Mechelen berusia 27 tahun ini berhak memperkuat timnas Indonesia di semua laga atau kompetisi internasional, termasuk Piala AFF 2022.

Baca juga: FIFA Sahkan Perpindahan Federasi Sandy Walsh

"Alhamdulillah, dengan ini Sandy Walsh sudah bisa melakoni pertandingan bersama Timnas Indonesia. Kami berharap dia dapat menambah kekuatan Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 dan Piala Asia mendatang, " kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sementara itu, untuk proses perpindahan federasi pemain naturalisasi lainnya, Jordi Amat saat ini masih menunggu keputusan dari FIFA. 

"Untuk proses perpindahan Jordi Amat tinggal menunggu waktu saja. Kami optimistis dalam waktu dekat FIFA akan memberikan keputusan terkait perpindahan federasi Jordi Amat, " kata Iriawan.

Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 17 November lalu. Kedua pemain itu dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengikuti pemusatan latihan persiapan Piala AFF 2022 di Bali.

Skuat Garuda berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Filipina. Kejuaraan itu dimulai pada 20 Desember mendatang sampai 16 Januari 2023. (PSSI/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat