visitaaponce.com

Ada Masalah Tumor Usus, Pele Kembali Dirawat di Rumah Sakit

Ada Masalah Tumor Usus, Pele Kembali Dirawat di Rumah Sakit
Edson Arantes do Nascimento atau lebih dikenal sebagai Pelé.( Miguel Schincariol / AFP)

Legenda sepak bola Brasil, Pele kembali dirawat di rumah sakit untuk pemeriksaan ulang pengobatan tumor usus besar yang diderita sejak tahun lalu. Pria berusia 82 tahun itu menjalani pengangkatan tumor usus besarnya pada September 2021 dan sejak itu keluar masuk rumah sakit untuk perawatan secara teratur.

"Untuk pemeriksaan ulang pengobatan kemoterapi tumor usus besar yang didiagnosis pada September 2021. Dia dibawa (ke rumah sakit) tanpa perlu perawatan intensif. (Dia) dalam kondisi stabil," tulis pernyataan tim medis.

Putri Pele, Kely Nascimento mengatakan tidak ada keadaan darurat yang diderita sangat ayah. Dia meminta penggemar untuk tidak perlu khawatir atas kondisi Pele.

Anak perempuan lainnya, Flavia Nascimento, membantah rumor kondisi pesepakbola yang dikenal sebagai 'The King' itu semakin memburuk. Dia menjelaskan ayahnya ke rumah sakit hanya untuk melakukan pemeriksaa rutin.

"Tolong terus kirimkan dia energi Piala Dunia, yang dia cintai dan itulah yang dia butuhkan," ujarnya.

Pele mengalami masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir. Pele telah menjalani perawatan kemoterapi sejak didiagnosis menderita tumor usus besar tahun lalu dan menghabiskan satu bulan di rumah sakit.

Pemain yang memenangkan tiga Piala Dunia (1958, 1962 dan 1970) dan mencetak lebih dari 1.000 gol sebelum pensiun pada tahun 1977 itu semakin jarang tampil di publik karena masalah kesehatannya.

Tetapi, Pele tetap aktif di media sosial. Baru-baru iini dia memberikan dukungan untuk timnas Brasil dan berharap merela membawa pulang trofi Piala Dunia di Qatar.

Pemain Brasil, Alex Telles mengatakan dalam kesempatan konferensi pers di Doha beberapa waktu lau bahwa tim mendukung Pele untuk segera pulih.

"Sulit untuk berbicara tentang 'The King', dia mewakili kami ke seluruh dunia. Saya berdoa agar dia tetap kuat di sini bersama kami. Pelukan untuk keluarganya, semuanya akan baik-baik saja," kata bek Sevilla itu. (AFP/OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat