visitaaponce.com

Castagne Tolak Salahkan Lukaku Setelah Belgia Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Castagne Tolak Salahkan Lukaku Setelah Belgia Tersingkir dari Piala Dunia 2022
Penyerang Belgia Romelu Lukaku bereaksi usai gagal mencetak gol ke gawang Kroasia di laga Piala Dunia 2022.(AFP/GABRIEL BOUYS)

TIMNAS Belgia tidak bisa menyalahkan Romelu Lukaku setelah De Rode Duivels tersingkir dari Piala Dunia 2022 dengan sang penyerang membuang sejumlah kesempatan dalam laga melawan Kroasia, Kamis (1/12). Hal itu diungkapkan bek timnas Belgia Timothy Castagne.

Lukaku, pencetak gol terbanyak timnas Belgia sepanjang masa, hanya bermain singkat di Piala Dunia 2022 karena cedera. Dia masuk di babak kedua laga melawan Kroasia di Stadion Ahmad Bin Ali.

Penyerang, yang dipinjam Inter Milan dari Chelsea, itu gagal mencetak gol dari tiga peluang emas di akhir laga yang jika satu saja menjadi gol akan memastikan Belgia melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca juga: Dalic Akui Kroasia Beruntung Belgia Gagal Manfaatkan Peluang

"Saya tidak bisa mengatakan dia adalah antihero karena dia membuang peluang. Pasalnya, dia juga membuat peluang dengan menahan bola dan kemudian mendistribusikannya," kata Castagne.

"Mungkin, jika dia tidak bermain, kami tidak akan memiliki kesempatan itu. Saya rasa kami tidak bisa menyalahkannya. Dia telah memberikan segalanya," lanjutnya.

Belgia menduduki peringkat ketiga Grup F setelah mengalahkan Kanada 1-0 dan kalah dari Maroko 2-0.

Michy Batshuayi mencetak satu-satunya gol Belgia di Piala Dunia 2022 namun tidak dimainkan dalam laga melawan Kroasia.

"Tentu saja saya kecewa karena kami tersingkir dari Piala Dunia," kata Batshuayi.

"Saya adalah striker dan saya berharap bisa menjalankan tugas saya dengan mencetak gol."

"Saya kecewa kami tersingkir. Belgia seharusnya bisa bermain lebih baik. Saya tidak mengatakan kami tidak layak tersingkir. saya hanya mengatakan kami harusnya bisa tampil lebih baik," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat