visitaaponce.com

PSIS Tetap Waspada Hadapi Borneo FC

PSIS Tetap Waspada Hadapi Borneo FC
Pesepak bola PSIS Semarang Jonathan Eduardo Cantillana Zorilla (tengah) berselebrasi usai mencetak gol(ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

PSIS Semarang diminta tetap waspada melawan Borneo FC yang kehilangan sejumlah pemain dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (9/12). Tim asuhan Ian Andrew Gillan memiliki modal bagus dari laga pekan sebelumnya dengan mengalahkan Madura United FC 3-0.

Sementara Borneo FC yang kalah di laga sebelumnya melawan Persija 0-1, akan kehilangan sejumlah pemain seperti top skor sementara Matheus Pato karen cedera serta kapten tim Diego Michiels yang harus absen karena mendapat kartu merah.

"Borneo bukan hanya Pato dan Diego Michiels. Mereka punya pemain-pemain bagus. Jadi saya bilang ke pemain, Borneo tetap kuat dan punya kedalaman skuad yang bagus," kata Ian Andrew.

Baca juga: Bos PSIS Semarang Angkat Bicara soal KLB

Penampilan impresif Taisei Marukawa dkk tentunya diharapkan dapat kembali muncul di laga melawan Borneo FC. Apalagi, striker andalan Carlos Fortes juga sudah bisa bermain untuk tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar usai rehat panjang akibat cedera sejak laga pramusim beberapa waktu lalu.

"Kami mengawali pertandingan setelah kompetisi berhenti cukup lama dengan baik dan juga dengan mental pemain sangat baik," ujarnya.

Kendati demikian, dari catatan rekor pertandingan dari lima pertemuan terakhir kedua tim, PSIS belum mampu memenangi laga lawan Borneo FC. Dua kali imbang dan tiga kekalahan didapat PSIS saat menghadapi Borneo FC menjadi bukti tim berjuluk Pesut Etam adalah tantangan berat bagi PSIS. (LIB/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat