visitaaponce.com

Ten Hag Klaim Ronaldo tidak Pernah Bilang Ingin Hengkang

Ten Hag Klaim Ronaldo tidak Pernah Bilang Ingin Hengkang
Manajer Manchester United Erik ten Hag (kiri) berbincang dengan Cristiano Ronaldo(AFP/Adrian DENNIS)

MANAJER Manchester United Erik ten Hag, Jumat (9/12), mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo tidak pernah mengatakan kepadanya bahwa penyerang itu ingin meninggalkan Old Trafford.

Manchester United memutus hubungan dengan penyerang Portugal itu setelah Ronaldo melakukan wawancara televisi yang menyebut dirinya merasa dikhianati oleh Setan Merah dan tidak memiliki rasa hormat kepada Ten Hag.

"Saya rasa sangat jelas setelah wawancara itu bahwa dia harus pergi. Saya rasa kami bahkan tidak perlu membahas hal itu," ujar Ten Hag kepada Manchester Evening News.

Baca juga: Ronaldo Sengaja Bikin Drama Agar Bisa Tinggalkan Old Trafford

"Saya ingin dia bertahan sejak saya pertama datang hingga kini. Namun, dia ingin pergi dan itu jelas. Ketika pemain tidak lagi mau berada di klub, dia harus pergi."

"Wawancara itu, saya rasa, tidak bisa diterima oleh klub. Pasti ada konsekuensinya. Dia melakukan hal itu dengan menyadari konsekuensinya. Padahal, sebelumnya, dia tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin hengkang," lanjutnya.

Ten Hag, yang tengah mendampingi latihan musim dingin Manchester United di Spanyol mengklaim bahwa Ronaldo bahkan mengungkapkan harapannya untuk tetap berada bersama Setan Merah.

"Hingga wawancara itu ke luar, dia tidak pernah mengatakan ingin hengkang," klaim Ten Hag.

"Di awal musim, kami berbicara. Dia mengatakan, 'Saya akan memberi tahu Anda dalam tempo tujuh hari apakah saya akan bertahan'. Dia kemudian datang lagi dan mengatakan, 'Saya mau bertahan'. Hingga wawancara itu muncul, dia tidak pernah mengatakan apa pun," imbuhnya.

Nama Ronaldo mulai terkenal di musim pertamanya bersama Manchester United, berkembang dari pemain muda berbakat menjadi striker yang mematikan.

Dia memenangkan tiga gelar Liga Primer Inggris dan Liga Champions bersama Manchester United. Dia kemudian hengkang dan bermain selama enam musim bersama Real Madrid, tempat dia menjadi pencetak gol terbanyak klub La Liga itu dan memenangkan empat gelar Liga Chmpions.

Ronaldo kemudian bermain selama tiga musim bersama Juventus sejak 20018 sebelum kembali ke Manchester United pada tahun lalu. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat