visitaaponce.com

Messi Kecam Wasit yang Pimpin Laga Argentina vs Belanda

Messi Kecam Wasit yang Pimpin Laga Argentina vs Belanda
Wasit asal Spanyol Antonio Mateu Lahoz (kanan) memberikan kartu kuning kepada penyerang Argentina Lionel Messi.(AFP/Alberto PIZZOLI )

LIONEL Messi menyebut wasit Antonio Mateu Lahoz seharusnya tidak memimpin laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Belanda di Stadion Lusail, Sabtu (10/12) dini hari WIB.

Argentina memenangkan laga itu lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2, dengan pemain pengganti Belanda Wout Weghorst mencetak dua gol termasuk satu gol di masa injury time hasil tendangan bebas yang diberikan Mateu Lahoz, setelah German Pezzella melanggar Weghorst.

"Setelah mereka menyamakan kedudukan, saya merasa sangat marah. Saya tidak mau berbicara mengenai wasit karena saya akan dihukum atau disanksi namun semua orang bisa melihat apa yang terjadi," seru Messi.

Baca juga: Argentina Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Belanda Lewat Adu Penalti

"FIFA harus mengevaluasi apa yang terjadi. Mereka tidak bisa memberikan wasit seperti itu di laga sepenting ini," lanjutnya.

Messi kemudian menambahkan, "Kami memang tidak tampil terlalu baik dan wasit membuat laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Dia memang tidak menyukai kami. Di detik-detik akhir, itu bukan pelanggaran."

Mateu Lahoz mengeluarkan total 16 kartu kuning dengan pemain Belanda Denzel Dumfriez diganjar kartu merah selepas adu penalti karena menerima dua kartu kuning.

Messi mencetak gol keempatnya di Piala Dunia 2022 dari titik penalti pada menit 73 setelah memberikan assist untuk gol pembuka Argentina yang dicetak Nahuel Molina. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat