visitaaponce.com

Memburu Sepatu Emas Piala Dunia 2022

Memburu Sepatu Emas Piala Dunia 2022
Kylian Mbappe telah mengemas 5 gol di Piala Dunia 2022.(AFP)

GELARAN Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki babak akhir. Krosia, Argentina, Maroko, serta Prancis telah memastikan tempat di semifinal. Argentina akan bersua Kroasia. Sedangkan juara bertahan Prancis akan ditantang tim kejutan Maroko.

Selain perebutan trofi juara, gelar pencetak gol terbanyak alias top skor juga layak dinanti. Siapa yang akan meraih trofi Sepatu Emas Piala Dunia 2022 kini mengerucut kepada beberapa nama.

Saat ini hanya ada segelintir pemain yang berpeluang meraih trofi Sepatu Emas yang pada Piala Dunia 2018 Rusia diraih striker Inggris, Harry Kane. Berikut daftar pemain yang menjadi kandidat peraih trofi Sepatu Emas Piala Dunia Qatar 2022: 

1. Kylian Mbappe (Prancis, 5 gol)

Mbappe kembali menjadi andalan Prancis di Piala Dunia. Ia menyiksa pertahanan Australia dengan kecepatannya dan mencetak gol serta assist di laga pertama Prancis di Piala Dunia 2022.

Melawan Denmark, ia menaklukkan keberingasan sang negara viking. Mbappe menusuk kotak penalti dengan pergerakan yang rumit dikawal, sebelum menyelesaikan bola melewati kiper Kasper Schmeichel. Megabintang PSG ini lalu menceploskan gol kemenangan untuk mengamankan tiket 16 besar untuk Les Bleus.

Mbappe menambah pundi-pundi golnya saat menggandakan keunggulan Prancis atas Polandia di babak 16 besar, sebelum menembakkan gol ketiga Les Bleus di menit akhir.

2. Lionel Messi (Argentina, 4 gol)

Lionel Messi membuka keran golnya di Piala Dunia 2022 lewat tendangan penalti ke gawang Arab Saudi di laga penyisihan grup. Namun sayangnya gol tersebut tak mampu mencegah mereka tumbang mengejutkan.

Messi menjadi penyelamat Albiceleste saat menghadapi Meksiko. Ia mencetak satu gol untuk membawa Argentina menang 2-0. 

La Pulga mengemas gol ketiga di Piala Dunia 2022 saat membawa Argentina menang 2-1 atas Australia di babak 16 besar. Itu menjadi gol perdana Messi di fase gugur Piala Dunia.

Messi mencetak golnya yang keempat di Qatar atau yang ke-10 di pentas Piala Dunia lewat tendangan penalti untuk membawa Argentina unggul 2-0 atas Belanda di perempat final.

3. Olivier Giroud (Prancis, 4 gol)

Striker gaek Prancis ini mencetak dua gol bagi Les Bleus untuk membawa Prancis menang 4-1 atas Australia di penyisihan Grup D. Giroud resmi menjadi topskor sepanjang masa timnas Prancis saat membuka keunggulan Les Bleus kontra Polandia di babak 16 besar.

Di perempat final, striker AC Milan ini kembali membuktikan statusnya sebagai big game player saat menanduk gol kemenangan Prancis atas Inggris.

4. Youssef En-Nesyri (Maroko, 2 gol)

En-Nesyri membuka keran golnya di Piala Dunia 2022 dengan satu ceplosan saat Maroko mengalahkan Kanada 2-1 di fase grup. Ia menjadi pahlawan Maroko saat menang 1-0 atas Portugal di babak perempat final melalui gol sundulannya. Gol En-Nesyri membuat Maroko mencetak sejarah sebagai sebagai negara Afrika pertama yang mampu mencapai semi final Piala Dunia.

5. Julian Alvarez (Argentina, 2 gol)

Deputi Erling Haaland di Manchester City ini mencetak gol Piala Dunia pertamanya dalam laga hidup mati kontra Polandia di fase grup. Ia lalu mencetak gol keduanya pada babak 16 besar melawan Australia. Sepakannya menggandakan keunggulan Albiceleste untuk melajut ke perempat final.

6. Andrej Kramaric  (Kroasia, 2 gol)

Kramaric membuka rekening golnya dan Kroasia di Piala Dunia 2022 lewat sliding finis untuk menyamakan kedudukan saat menghadapi Kanada. Ia mencetak gol kedua untuk membuat skor menjadi 3-1 bagi Kroasia. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat