visitaaponce.com

Ditebus 37 juta, Gakpo Bakal Berseragam Liverpool Hingga 2028

Ditebus £37 juta, Gakpo Bakal Berseragam Liverpool Hingga 2028
Cody Gakpo( MANAN VATSYAYANA / AFP)

LIVERPOOL resmi mengumumkan perekrutan pemain depan PSV Eindhoven Cody Gakpo. Pemain Belanda itu akan bergabung ke Anfield dan sepakat dengan kontrak berdurasi panjang hingga 2028.

"Liverpool telah mencapai kesepakatan untuk transfer Cody Gakpo dari PSV Eindhoven yang tunduk pada izin kerja," kata Liverpool dalam pernyataan resminya.

Gakpo yang berusia 23 tahun memikat hati Liverpool usai penampilan apik di Piala Dunia Qatar. Dia mencetak tiga gol untuk Belanda. Kesepakatan itu membuat the Reds memenangi perburuan Gakpo yang juga diincar Manchester United.

Liverpool berhasrat memperkuat lini depan di tengah gelombang cedera yang diderita Luis Diaz dan Diogo Jota.

Gakpo akan secara resmi menjadi penggawa Liverpool pada awal jendela transfer Januari setelah menyetujui kesepakatan personal dan menyelesaikan tes medis.

Menurut laporan, Liverpool akan membayar nilai sebesar £37 juta (hampir Rp700 miliar) untuk mendatangkannya. Gakpo pun gembira bisa bergabung dengan skuad asuhan Juergen Klopp. Di Anfield, dia akan bermain bersama rekan setimnya di timnas Virgil van Dijk.

"Saya pikir ini adalah klub yang hebat bagi saya dan mencoba menunjukkan apa yang saya bisa (lakukan). Mencoba membantu tim mencapai lebih banyak momen indah yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir," kata Gakpo.

"Saya pikir bagi saya pribadi juga bagus untuk berkembang di sini dan ada banyak pemain hebat di sini yang bisa saya pelajari banyak hal," tukasnya. (AFP/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat