visitaaponce.com

Hajar West Ham, Liverpool Melaju ke Semifinal Piala Liga

Hajar West Ham, Liverpool Melaju ke Semifinal Piala Liga
Gelandang Liverpool Cody Gakpo (kiri) melakukan selebrasi usai menjebol gawang West Ham United di laga Piala Liga.(AFP/Oli SCARFF)

LIVERPOOL menghancurkan West Ham United 5-1 untuk melaju ke semifinal Piala Liga, Kamis (21/12) dini hari WIB, mengobati kekecewaan ditahan imbang tanpa gol oleh Manchester United di laga Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Curtis Jones mencetak dua gol dan Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo, dan Mohamed Salah masing-masing mencetak satu gol saat anak-anak asuhan Juergen Klopp tampil dominan.

The Reds menyusul Chelsea, Fulham, dan Middlesbrough melaju ke semifinal Piala Liga.

Baca juga: Pochettino Membidik Trofi Pertama di Inggris untuk Chelsea

Liverpool merupakan pemegang gelar Piala Liga terbanyak setelah memenangkannya sebanyak sembilan kali, yang terakhir pada musim 2021/22.

Liverpool, yang melepaskan 34 tendangan ke gawang di laga melawan Manchester United tanpa membuahkan hasil melancarkan serangkaian gelombang serangan ke lini pertahanan West Ham.

Elliott melepaskan tendangan yang masih melambung pada menit 14 dan Szobozlai juga upayanya masih melebar.

Baca juga: Chelsea Melaju ke Semifinal Piala Liga Lewat Kemenangan Adu Penalti Atas Newcastle

Namun, gelandang Hongaria itu membawa Liverpol memimpin di Anfield pada menit 28. Gol itu tercipta saat Said Benrahma kehilangan bola di lini tengah. Jarell Quansah kemudian memberikan umpan kepada Szoboszlai yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa ditahan kiper West Ham Alphonse Areola.

Laga berlanjut dengan pola yang sama dengan Liverpool terus menekan dan West Ham dipaksa bertahan total.

Liverpool, yang mengistirahatkan Salah dan Trent Alexander-Arnold berpeluang menggandakan keunggulan mereka di akhir babak pertama namun upaya Gakpo menyambar umpan silang Elliott masih melebar.

Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Liverpool atas West Ham.

Babak kedua bergulir dengan cara yang sama dengan Liverpool tampil dominan dan West Ham terlihat tidak bertaji.

Jones menggandakan keunggulan Liverpool pada menit 56 melepaskan tendangan yang menembus kaki Areola.

Pelatih West Ham David Moyes memasukan Lucas Paqueta dan manajer Liverpool Juergen Klopp menanggapi dengan memasukkan Salah, Alexander-Arnold, dan Ibrahima Konate.

Liverpool membuat skor menjadi 3-0 ketika Konate bergerak ke depan dan memberikan assist kepada Gakpo pada menit 71.

Jarod Bowen memperkecil ketertinggalan West Ham pada menit 77 namun Salah membuat skor menjadi 4-1 pada menit 82 dan Jones mencetak gol keduanya untuk membuat skor menjadi 5-1 pada menit 84.

Skor 5-1 untuk kemenangan Liverpool atas West Ham bertahan hingga laga usai. The Reds melaju ke semifinal Piala Liga. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat