visitaaponce.com

Pengadilan Olahraga Spanyol Tolak Banding Lewandowski

Pengadilan Olahraga Spanyol Tolak Banding Lewandowski
Penyerang Barcelona Robert Lewandowski(AFP/Pau BARRENA)

BANDING penyerang Barcelona Robert Lewandowski atas skorsing tiga pertandingan ditolak oleh pengadilan olahraga Spanyol, Rabu (4/1), sehingga pemain Polandia itu dipastikan absen di laga La Liga melawan Atletico Madrid, Minggu (8/1).

Sumber Barcelona mengatakan El Barca akan mematuhi keputusan pengadilan itu setelah sebelumnya pengadilan di Madrid, pekan lalu, membekukan skorsing itu sehingga Lewandowski bisa tampil melawan Espanyol, Sabtu (31/12) lalu.

Lewandowski diganjar skorsing tiga pertandingan karena mendapatkan kartu merah dalam laga La Liga melawan Osasuna, November lalu, sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Baca juga : Barcelona Jaga Asa Juarai La Liga dan Liga Champions

Pembekuan skorsing itu membuat Lewandowski, yang merupakan pencetak gol terbanyak La Liga, bisa tampil di derbu Catalan meski dia gagal mencetak gol dan Barcelona harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Espanyol marah dengan keputusan pengadilan Madrid itu sehingga presiden dan dewan direksi mereka menolak hadir di laga melawan Barcelona tersebut.

Akibat skorsing itu, Lewandowski dipastikan absen dalam laga La Liga melawan Atletico Madrid, Getafe, dan Girona.

Mantan penyerang Bayern Muenchen itu mendapatkan tambahan skorsing dua pertandingan dari skorsing otomatis satu pertandingan akibat kartu merah melawan Osasuna karena dianggap bersikap tidak hormat terhadap wasit. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat