visitaaponce.com

Maju Sebagai Ketum PSSI, La Nyalla Ingin Bayar Utang ke Voter

Maju Sebagai Ketum PSSI, La Nyalla Ingin Bayar Utang ke Voter
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti saat memberikan paparan.(Antara)

KETUA Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI La Nyalla Mattalitti resmi menyerahkan berkas pencalonan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB). Adapun KLB PSSI akan digelar pada 16 Februari mendatang. 

La Nyalla menegaskan bahwa tujuannya mendaftar karena merasa mempunyai "utang" kepada para pemilik suara (voter) PSSI. Dirinya pernah menjadi Wakil Ketua Umum PSSI pada periode 2013 sampai 2015. Sebelum akhirnya menjabat sebagai Ketum PSSI pada 2015-2016.

Baca juga: Kegagalan PSSI Urus Liga karena Efek Tragedi Kanjuruhan yang tidak Tuntas

"Saya masih mempunyai 'utang' untuk menyelesaikan tugas dari 'voter', yang meminta saya menjadi ketua umum (2015)," jelas La Nyalla.

Nama La Nyalla sempat muncul sebagai kandidat Ketua Umum PSSI pada 2019. Namun, kemudian dimenangi oleh Mochamad Iriawan. Saat ini, La Nyalla sudah mendapat dua dukungan dari Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur dan Persela Lamongan untuk mencalonkan sebagai Ketum PSSI.

Baca juga: Klub Nilai Pengjhentian Liga 2 Sarat Kejanggalan

"Sekarang saya terpanggil, karena sudah waktunya saya harus membayar utang. Dulu saya diberi amanah oleh anggota PSSI, para voter dari 94. Itu akhirnya saya sekarang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PSSI," imbuhnya.

Adapun PSSI berencana menggelar Kongres Biasa pada 15 Januari mendatang. Setelah itu, kemudian digelar KLB PSSI pada 16 Februari 2023.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat