visitaaponce.com

Gol Tunggal Elliott Pastikan Liverpool Kalahkan Wolves di Piala FA

Gol Tunggal Elliott Pastikan Liverpool Kalahkan Wolves di Piala FA
Gelandang Liverpool Harvey Elliott melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers di laga Piala FA.(AFP/Oli SCARFF )

HARVEY Elliott memastikan Liverpool kembali ke jalur kemenangan setelah gol tunggalnya memastikan the Reds menang 1-0 di kandang Wolverhampton Wanderers di laga ulangan putaran ketiga Piala FA, Rabu (18/1) dini hari WIB.

Anak-anak asuhan Juergen Klopp dihujani kritik setelah kalah di dua laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris, melawan Brighton dan Brentford.

Namun, tendangan jarak jauh Elliott di babak pertama laga di Molineux menghasilkan kemenangan pertama bagi Liverpool di empat laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Baca juga : Liverpool Hancurkan Southampton di Piala FA

Ironisnya, di putaran keempat Piala FA, Liverpool harus bertandang ke markas Brighton.

Kekalahan telak 3-0 Liverpool di kandang Brighton, Sabtu (14/1) membuat the Reds terpuruk di peringkat sembilan klasemen, tertinggal 10 poin dari posisi empat besar.

Dalam pernyataan selepas kekalahan memalukan itu, Klopp mengatakan Liverpool harus kembali ke dasar.

Baca juga : Musim Sulit Klopp Angkat Liverpool

Seiring meningkatnya pertanyaan mengenai masa depannya di Anfield, Klopp menegaskan dirinya tidak akan meninggalkan the Reds kecuali dirinya dipecat.

Dihantui cedera yang dialami sejumlah pemain kunci, termasuk Virgil van Dijk dan Luis Diaz, Klopp melakukan perubahan dari tim yang kalah di kandang Brighton dengan hanya menyisakan Cody Gakpo, Thiago Alcantara, dan Ibrahima Konate.

Mohamed Salah dan Alisson Becker dibangkucadangkan namun para pemain cadangan Liverpool sukses bersinar.

Baca juga : Liverpool Ditahan Wolves di Piala FA

Wolves memaksakan hasil imbang 2-2 di Anfield namun Julen Lopetegui marah setelah gol Toti di akhir laga dianulir wasit karena offside.

Wolves gagal mengubah kemarahan itu dan membalaskan kekecewaan mereka di Anfield meski mengawali laga dengan gemilang. Malahan Liverpool yang berhasil unggul pada menit 13 lewat aksi Elliott.

Lapangan tengah Liverpool memang dikritik karena dinilai sudah uzur. Namun, Elliott yang berusia 19 tahun memperlihatkan harapan untuk masa depan ketika dia bergerak dari lapangan tengah dan melepaskan tendangan yang tidak bisa ditahan Jose Sa dari jarak 25 meter.

Pemain baru Liverpool, Gakpo, masih memburu gol pertamanya saat tampil di laga ketiganya untuk the Reds. Penyerang Belanda itu nyaris mencetak gol namun tendangannya masih melebar di atas mistar gawang Wolves.

Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool bertahan hingga laga usai. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat