visitaaponce.com

Jamu Fulham, Skuad Mewah Chelsea Diuji

Jamu Fulham, Skuad Mewah Chelsea Diuji
Pemain termahal Chelsea Enzo Fernandez yang dibeli dari Benfica senilai 106,8 juta poundsterling atau sekitar Rp1,97 triliun.(Dok Chelsea FC)

CHELSEA aktif jor-joran pada bursa transfer akhir tahun. The Blues menghabiskan lebih dari £300 juta atau setara Rp5,5 triliun selama sebulan untuk membuat perubahan haluan untuk masuk empat besar musim ini. yang sibuk di jendela transfer Januari.

Pembelian terbesar Chelsea di bursa transfer musim ialah Enzo Fernandez yang direkrut dari Benfica. Gelandang yang Argentina juara Piala Dunia 2022 ini bahkan memecahkan rekor transfer Liga Inggris senilau 106,8 juta poundsterling atau sekitar Rp1,97 triliun.

Secara total, Chelsea menghabiskan lebih dari 600 juta poundsterling. Langkah itu menaruh banyak kepercayaan pada Graham Potter untuk mengubah nasib setelah musim yang buruk.

Chelsea saat ini menempati peringkat 10 klasemen Liga Primer 2022-2023 dengan 29 poin, selisih 10 poin dari peringkat empat Manchester United. Dalam 20 laga, The Blues baru memetik delapan kemenangan, lima hasil imbang, dan tujuh kekalahan.

"Saya senang dan bersemangat bisa bergabung dengan Chelsea. Saya tidak sabar untuk segera bermain dan membantu tim (meraih trofi)," kata Enzo Fernandez.

Enzo Fernandez berpeluang langsung debut melawan Fulham  di Stamford Bridge menggantikan peran Jorginho yang hijrah ke Arsenal. Ia akan menambah kekuatan lini tengah Chelsea yang dianggap kurang agresif setelah cederanya N’Golo Kante serta ditambah Jorginho yang telah hengkang ke Arsenal.

Lini serang Chelsea juga dinilai kurang bertaji. Kai Havertz, Pierre-Emerick Aubameyang, Mason Mount, Raheem Sterling dan Christian Pulisic termasuk di antara daftar opsi penyerang Chelsea yang tampil di bawah ekspektasi musim ini. Mereka hanya mencetak 14 gol di Liga Primer.

Kemenangan tentunya akan membawa Chelsea bisa membuka peluang untuk tetap bersaing di empat besar. Laga melawan Fulham menjadi pertandingan ulang dari pertemuan mendebarkan di Craven Cottage tiga minggu lalu yang membuat Chelsea takluk 1-2

Sementara Fulham tidak melakukan terlalu banyak perubahan skuad. The Cottagers--julukan Fulham-- baru mendatangkan Cedric Soares dari Arsenal dengan status pinjaman hingga akhir musim. Meskipun memiliki skuad yang berada di bawah Chelsea, tetapi Fulham, tetap wajib diwaspadai.

Jika mereka bisa meraih kemenangan di Stamford Bridge, mereka akan naik ke urutan keenam klasemen. Ini juga akan menjadi pertama kalinya dalam sejarah klub mereka bisa mengalahkan Chelsea dua kali dalam semusim dan akan membuat penggemar mereka memimpikan petualangan berkompetisi di Eropa pertama sejak 2011. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat