visitaaponce.com

Laborde Antar Nice Menang di Kandang Marseille

Laborde Antar Nice Menang di Kandang Marseille
Penyerang Nice Gaetan Laborde melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Marseille di laga Ligue 1(AFP/Christophe SIMON)

GAETAN Laborde mencetak satu gol dan berperan dalam satu gol lainnya saat Nice menang 3-1 atas tuan rumah Marseille di laga lanjutan Ligue 1, Senin (6/2) dini hari WIB, untuk membuat Paris Saint-Germain unggul delapan poin di puncak klasemen.

Marseille, yang merupakan tim terbaik Ligue 1 selepas Piala Dunia 2022, menderita kekalahan pertama mereka dalam tempo 10 laga, yang membuat harapan mereka mengejar PSG terpukul.

Sofiane Diop membawa Nice unggul dalam laga di Stade Velodrome sebelum Laborde menggandakan keunggulan Les Aiglons sebelum jeda.

Baca juga : Nice vs Monaco: Dua Gol Zakaria Pastikan Kemenangan Monaco

Gol Ruslan Malinovskyi sempat memberi Marseille harapan namun Billal Brahimi memastikan Nice meraih kemenangan keempat dari lima laga terakhir di bawah kepemimpinan pelatih interim Didier Digard.

Kehphren Thuram membuang peluang di awal laga untuk tim tamu sementara penjaga gawang Nice Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang terhadap aksi Jonathan Clauss dan Cengiz Under.

Nice unggul pada menit 38 ketika tendangan keras Laborde ditahan Pau Lopez sebelum Diop menyambar bola muntah untuk menjebol gawang Marseille.

Baca juga : Mbappe Tampil Cemerlang, PSG Menang 3-0; Nice Puncaki Klasemen Ligue 1

Tim tamu kemudian kembali menggebrak sebelum jeda saat Lopez menahan upaya Thuram dan Laborde bereaksi cepat untuk membuat kedudukan menjadi 2-0 untuk Nice.

Terem Moffi, yang dicemooh pendukung Marseille setiap memegang bola karena lebih memilih bergabung dengan Nice, bulan lalu, nyaris mencetak gol ketiga Nice namun bisa ditahan Lopez.

Pemain Ukraina Malinovskyi memperkecil ketertinggalan Marseille pada menit 60. Itu merupakan gol pertamanya sejak didatangkan Marseille dari Atalanta, Januari lalu.

Brahimi, yang masuk sebagai pemain pengganti membuyarkan harapan Marseille untuk menyamakan keddukan setelah mencetak gol lewat tendangan keras dari sudut kotak penalti saat laga tinggal menyisakan lima menit.

Skor 3-1 untuk kemenangan Nice bertahan hingga laga usai. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat