visitaaponce.com

Dua Penalti Al-Dawsari Antar Al Hilal ke Final Piala Dunia Antarklub

Dua Penalti Al-Dawsari Antar Al Hilal ke Final Piala Dunia Antarklub
Gelandang Al Hilal Salem Al-Dawsari melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Flamengo di laga Piala Dunia Antarklub.(AFP/FADEL SENNA )

SALEM Al-Dawsari mencetak dua gol dari titik penalti saat Al Hilal menang 3-2 atas Flamengo, Rabu (8/2) dini hari WIB, untuk mencapai final Piala Dunia Antarklub.

Klub Arab Saudi itu akan bermain di laga final, Minggu (12/2) dini hari WIB, melawan pemenang laga semifinal lainnya antara Real Madrid dan Al Ahly.

Al-Dawsari mencetak gol penalti pertamanya pada menit keempat setelah Luciano Vietto dilanggar bek kanan Flamengo Matheuzinho.

Baca juga: Real Madrid Dipastikan Tanpa Benzema dan Courtois di Piala Dunia Antarklub

Penyerang Arab Saudi itu menjadi pemain pertama yang berhasil menjebol gawnag tim yang sama di laga Piala Dunia Antarklub setelah sebelumnya dia juga mencetak gol ke gawang Flamengo pada 2019.

Flamengo menyamakan kedudukan seperempat jam kemudian ketika Pedro sukses mengecoh penjaga gawang Al Hilal yang berusia 36 tahun Abdullah Al Muaiouf.

Gol penalti kedua Al-Dawsari terjadi di menit kesembilan masa injury time babak pertama ketika Vietto dilanggar mantan gelandang Marseille Gerson.

Gerson diusir wasit karena menerima kartu kuning keduanya setelah sebelumnya diganjar kartu kuning karena melakukan diving pada menit ke-15.

Saat laga menyisakan 20 menit, Al Hilal meletakkan satu kaki mereka di laga final ketika Vietto menjebol gawang Flamengo memanfaatkan umpan Al-Dawsari.

Di masa injury time babak kedua, Pedro memangkas ketertinggalan Flamengo menjadi 3-2. Namun, juara Copa Libertadores itu gagal mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat