visitaaponce.com

Gol Tunggal Adeyemi Pastikan Dortmund Kalahkan Chelsea

Gol Tunggal Adeyemi Pastikan Dortmund Kalahkan Chelsea
Penyerang Borussia Dortmund Karim Adeyemi melewati kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga sebelum mencetak gol di laga Liga Champions.(AFP/INA FASSBENDER)

GOL apik penyerang Borussia Dortmund Karim Adeyemi memastikan klub Bundesliga itu menang 1-0 atas Chelsea di laga leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (16/2) dini hari WIB.

Gol Adeyemi terjadi saat tim tamu tampil dominan di awal babak kedua melalui serangan balik setelah Chelsea melakukan sepak pojok.

Adeyemi yang melihat peluang berlari dari satu ujung lapangan ke ujung lainnya sebelum melewati Enzo Fernandez dan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga untuk memastikan Dortmund menang di kandang sendiri.

Baca juga: Coman Ungkap Alasan tidak Melakukan Selebrasi di Kandang PSG

Saat manajer Chelsea masih berusaha menemukan formula yang tepat bagi para pemain anyarnya, kualitas individu dan kecepatan the Blues terlihat jelas dalam laga di Signal Iduna Park itu.

Kecepatan Mykhailo Mudryk kerap menyulitkan tim tuan rumah di awal laga.

Chelsea sempat menjebol gawang Dortmund lewat aksi Thiago Silva memanfaatkan tendangan bebas namun para pemain tuan rumah melancarkan protes pada wasit Jesus Gil Manzano.

Setelah melihat rekaman VAR, Silva terlihat dengan sengaja mengarahkan bola menggunakan tangannya sehingga kapten Chelsea itu diganjar kartu kuning.

Julian Brandt dan Jude Bellingham menjadi otak serangan Dortmund yang mendominasi penguasaan bola namun membuat klub Bundesliga itu rentan menghadapi serangan balik Chelsea.

Peluang terbaik di babak pertama didapatkan Joao Felix namun tendangan pemain pinjaman Chelsea masih membentur mistar gawang.

Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Di awal babak kedua, Chelsea tampil dominan.

Saat Chelsea mendapatkan sepak pojok, Dortmund sukses mengamankan bola dan bola dikuasai Adeyemi. Penyerang yang dinyatakan sebagai pemain tercepat sepanjang sejarah Bundesliga, awal Febuari lalu, sukses melewati Fernandez dan Kepa untuk menjebol gawang Chelsea.

Skor 1-0 untuk kemenangan Dortmund bertahan hingga laga usai. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat