visitaaponce.com

Napoli Semakin Dekat dengan Gelar Scudetto

Napoli Semakin Dekat dengan Gelar Scudetto
Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia (kii) melakukan selebrasi usai membobol gawang Sassuolo bersama Victor Osimhen(AFP/ MARCO BERTORELLO)

NAPOLI semakin mendekat menuju gelar Serie A pertama mereka sejak 1990 ketika bintang-bintang mereka Khvicha Kvaratskhelia dan Victor Osimhen membawa sang pemuncak klasemen menang 2-0 atas Sassuolo dan unggul 18 poin dari kejaran Inter Milan.

Dalam laga yang digelar di Stadio Citta del Tricolore, Reggio Emilia, Sabtu (18/2) dini hari WIB, Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol pada menit ke-12. Pada menit ke-33, Napoli menggandakan keunggulan lewat Victor Osimhen yang melepaskan tembakan keras dari sudut sempit untuk melesak masuk gawang Sassuolo.

Kemenangan liga ketujuh secara beruntun membuat mereka mengoleksi 62 poin atau selisih 18 poin dari rival mereka, Inter Milan. Tampaknya hanya masalah waktu untu tim asuhan Luciano Spalletti mengamankan Scudetto yang diimpikan penggemar Napoli sejak zaman Diego Maradona.

"Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah terus melakukan hal-hal yang kami lakukan dengan baik," ujar Spalletti.

"Sassuolo adalah tim yang tahu cara bermain sepak bola, Anda tidak bisa mendominasi selama 90 menit tapi di babak kedua kami melakukan banyak hal dengan sangat baik," lanjutnya.

Baca juga: Inter Tersandung, Napoli Torehkan Rekor

Perhatian Napoli sekarang beralih ke perjalanan Liga Champions ke markas Eintracht Frankfurt pada Rabu (22/2). Tren positif yang didapatkan di Serie A bisa saja berlanjut di kompetisi klub top Eropa mengingat performa luar biasa dari permata menyerang Kvaratskhelia dan Osimhen.

"Eintracht adalah tim yang sangat bagus, mereka memiliki banyak kecepatan. Mereka menyerang ke ruang dengan sangat cepat dan memiliki pemain yang berbakat secara teknis," tutur Spalletti.

"Mereka memiliki lebih banyak pengalaman daripada kami dalam bermain sepak bola du sistem gugur, musim lalu mereka tampil di Liga Europa, itulah yang kami coba lakukan," pungkasnya.(AFP/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat