visitaaponce.com

Chelsea Jeblok, Potter Tuding Tuchel Jadi Biang Keladi

Chelsea Jeblok, Potter Tuding Tuchel Jadi Biang Keladi
Pelatih Chelsea, Graham Potter.(AFP)

PELATIH Chelsea Graham Potter mengaku masih berusaha memperbaiki kerusakan dalam tim besutannya akibat pramusim yang tidak berjalan dengan baik.

Chelsea menjalani pramusim di Amerika Serikat di bawah asuhan Thomas Tuchel dan hasilnya tidak memuaskan. Potter kemudian didatangkan menggantikan Tuchel yang dipecat untuk memperbaiki kerusakan tersebut.

Tapi hasilnya masih belum bisa memuaskan. Secara keseluruhan, Chelsea hanya mendapatkan delapan kemenangan dari 23 pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. Peluang bertahan di Liga Champions pun tidak besar selepas dikalahkan Borussia Dortmund 0-1 pada leg pertama 16 Besar.

"Ini sangat sulit. Kutipan saya beberapa minggu lalu adalah ini pekerjaan terberat dalam sepakbola, dan ada alasan untuk itu. Berbicara kepada beberapa orang berpengalaman, mereka mengatakan itu merupakan pramusim terburuk yang pernah mereka alami," jelasnya.

"Secara organisasi, tur pramusim tidak berjalan sebaik yang mereka inginkan. Saya tidak ada di sana jadi saya tidak bisa mengatakannya. Inilah beberapa faktanya. Fakta yang tidak menyenangkan, tapi itulah situasinya," imbuhnya

Potter dan pasukan mahalnya kini menjadi sasaran tembak fans Chelsea, terutama setelah dikalahkan juru kunci Southampton. Kekesalan pendukung sangat beralasan karena Chelsea telah menggelontorkan uang ratusan juta pound demi mendatangkan pemain-pemain bintang. ,       

"Suporter wajar sangat kecewa, karena kami kalah di kandang dari Southampton. Mereka peduli. Ketika mereka kesal mereka mengungkapkan rasa frustrasinya. Solusinya adalah kami harus memenangkan pertandingan," tegas Potter.

Terdekat, The Blues akan menjalani pertandingan sengit akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Primer. Chelsea akan melakoni duel tim satu kota melawan Tottenham Hotspur di Stadion White Hart Lane, Minggu (26/2). (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat